Article & Tips

Kriteria Sabun yang Lembut untuk Kulit
Thursday, 01 June 2023

Kriteria Sabun yang Lembut untuk Kulit

Tak sebatas memiliki aroma yang wangi saja, memilih sabun mandi tentu harus dilakukan secara teliti. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan, kelembutan, dan kelembapan kulit tubuh dengan baik. Dengan begini, kita dapat tampil lebih nyaman dan percaya diri saat beraktivitas. Nah, agar Moms tidak salah pilih, simak kriteria sabun yang lembut untuk kulit berikut ini.

 

  1. Memiliki formula yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada kulit yang dapat memicu masalah kesehatan kulit, terutama kulit kering.
  2. Dilengkapi dengan vitamin E yang berperan besar dalam menjaga kelembutan kulit agar tidak mudah kering, gatal, mengelupas, dan mengalami iritasi.
  3. Sudah teruji secara dermatologis.
  4. Memiliki kandungan bahan alami yang dapat menjaga kelembutan kulit, seperti susu.
  5. Dilengkapi dengan fresh medicated scent yang menyegarkan dan tahan lama, seperti bunga lavender yang menenangkan.

 

Sebagai rekomendasinya, Moms bisa menggunakan dua pilihan sabun dari SOS Antibacterial Body Wash berikut ini untuk menjaga kelembutan kulit anggota keluarga di rumah.

  • SOS Antibacterial Body Wash - Gentle Clean

Sabun mandi cair anti bakterial dengan formula Multi Protection yang teruji klinis efektif membunuh 99,9% bakteri dan kuman pada kulit. Hal ini karena SOS Antibacterial Body Wash - Gentle Clean dilengkapi kandungan susu yang dapat menjaga kelembutan kulit serta memberikan aroma yang menyegarkan dan tahan lama.

  • SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean

Sabun mandi cair anti bakterial dengan formula Multi Protection yang sudah teruji klinis efektif membunuh 99,9% bakteri dan kuman pada kulit. Kandungan Lavender Scent di dalam SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean berperan sebagai aromaterapi yang menenangkan dan tahan lama.

 

Selain memilih sabun yang lembut dengan teliti, lakukan juga beberapa cara menjaga kesehatan kulit yang bisa Moms terapkan di rumah agar kulit tubuh senantiasa sehat, bersih, dan terawat, berikut ini.

 

1. Menerapkan pola makan yang sehat

Hindari mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung karbohidrat yang tinggi, sebab dapat memicu peradangan dan jerawat baik di muka maupun bagian tubuh lain seperti punggung. Sebaliknya, konsumsilah makanan kaya vitamin yang dapat membuat kulit lebih terawat seperti:

  • Buah-buahan yang kaya akan vitamin C: jeruk, tomat, nanas, alpukat.
  • Sayuran hijau yang mengandung omega-3, vitamin B, C, dan E: bayam, kangkung, sawi, kubis.
  • Biji-bijian.
  • Ikan yang kaya akan omega 3 dan 6.
  • Kacang-kacangan yang kaya akan vitamin E.

 

2. Hindari kebiasaan merokok

Merokok dapat mengganggu produksi kolagen dalam tubuh menurun. Kolagen inilah yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekencangan kulit kita. Berkurangnya produksi kolagen dapat membuat regenerasi kulit menjadi tidak optimal, sehingga dapat memicu munculnya kerutan halus dan tanda penuaan dini lainnya.

 

3. Kelola stress dengan baik

Sebab stres yang tidak terkelola dengan baik dapat menstimulasi kelenjar adrenal untuk memproduksi hormon kortisol. Hormon ini berperan besar dalam meningkatkan produksi lemak dari kelenjar sebasea. Jumlah lemak berminyak yang terlalu banyak ini bisa menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri di kulit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengelola stress dengan baik, misalnya dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi, kumpul bersama teman, dan melakukan berbagai hal menyenangkan lainnya.

 

4. Istirahat yang cukup

Bagi orang dewasa, waktu istirahat yang disarankan adalah selama 7-8 jam setiap malamnya untuk mendapatkan kulit yang cerah, sehat, dan terawat. Seseorang yang tidak mencukupi kebutuhan istirahatnya dengan baik memiliki risiko kulit kusam dan tua lebih tinggi.

 

5. Gunakan tabir surya

Terutama jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari secara langsung dan berlebihan bisa menyebarkan sinar ultraviolet dan radikal bebas yang dapat membuat kulit mengalami iritasi dan kekeringan dengan mudah. 

 

6. Olahraga rutin

Saat rutin berolahraga, maka proses penuaan sel dapat diperlambat, peredaran darah lebih lancar, dan produksi hormon di tubuh lebih optimal. Dengan begini, kulit pun tentu lebih sehat.

 

Tak cukup hanya dengan beberapa hal di atas, pastikan juga untuk melakukan kebiasaan baik seperti mandi dua kali sehari menggunakan sabun antibacterial untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang menempel di tubuh. Sebab debu, kotoran, dan kuman dapat membuat kulit menjadi kusam dan memicu iritasi bahkan infeksi yang cukup parah. Untuk yang satu ini, percayakan kesehatan kulit Anda dengan mandi dua kali sehari menggunakan sabun cair dari  SOS Antibacterial Body Wash, ya!

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?