Article & Tips

Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Thursday, 07 December 2023

Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?

Kebersihan tangan adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit. Hand sanitizer spray telah menjadi pilihan yang praktis, terutama di situasi di mana air dan sabun tidak tersedia, termasuk pada anak-anak.

 

Oleh karena itu, jika ada pertanyaan seperti ‘bolehkah anak-anak menggunakan hand sanitizer spray?’, maka jawabannya adalah boleh. Yuk, simak alasan di balik keamanan penggunaan hand sanitizer spray pada anak-anak berikut ini!

 

  1. Kandungan yang Aman

Sebagian besar hand sanitizer spray dirancang dengan formula yang mengandung bahan aktif seperti alkohol, yang memiliki sifat antimikroba untuk membunuh kuman. Dalam jumlah yang tepat, alkohol pada hand sanitizer umumnya dianggap aman untuk digunakan oleh anak-anak.

  1. Kemudahan Penggunaan

Hand sanitizer spray menawarkan kemudahan penggunaan, terutama ketika anak-anak berada di luar rumah atau di sekolah. Ini memungkinkan mereka membersihkan tangan dengan cepat tanpa perlu mencari fasilitas cuci tangan.

  1. Penting dalam Pencegahan Penyakit

Anak-anak sering kali berada dalam lingkungan di mana mereka berinteraksi dengan banyak orang, seperti di sekolah atau taman bermain. Penggunaan hand sanitizer spray dapat menjadi langkah tambahan dalam pencegahan penyebaran penyakit di antara anak-anak.

  1. Membantu Mencegah Penularan Infeksi

Anak-anak cenderung menyentuh berbagai permukaan dan mainan, yang dapat menjadi tempat hidup bagi kuman dan bakteri. Hand sanitizer membantu mengurangi risiko penularan infeksi yang dapat terjadi melalui kontak tangan.

  1. Praktis untuk Anak yang Bergerak Aktif

Anak-anak seringkali aktif dan bergerak, dan hand sanitizer spray memberikan solusi praktis karena dapat dibawa dan digunakan di mana saja. Ini membantu menjaga kebersihan tangan mereka di berbagai situasi.

  1. Mengajarkan Kebiasaan Hidup Sehat

Mengajarkan anak-anak untuk menggunakan hand sanitizer spray juga dapat menjadi bagian dari pendidikan tentang kebersihan dan kebiasaan hidup sehat. Ini membentuk kebiasaan yang baik sejak dini.

  1. Tidak Selalu Ada Alternatif

Terdapat situasi di mana akses ke air dan sabun terbatas, seperti saat dalam perjalanan atau di tempat umum tertentu. Dalam kasus ini, hand sanitizer spray menjadi solusi yang praktis dan efektif.

  1. Perhatikan Kandungan dan Persentase Alkohol

Penting untuk memilih hand sanitizer spray yang dirancang khusus untuk anak-anak dan memeriksa kandungan serta persentase alkoholnya. Formula yang tepat dan kandungan alkohol yang sesuai akan memastikan keamanan penggunaan.

  1. Awasi Anak-anak Saat Menggunakan Hand Sanitizer Spray

Meskipun hand sanitizer spray aman digunakan oleh anak-anak, tetap awasi penggunaannya dengan baik ya, Moms. Pastikan anak-anak menggunakan produk ini dengan benar dan menghindari menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah penggunaan.

 

Penting untuk diingat bahwa hand sanitizer bukan pengganti utama untuk mencuci tangan dengan air dan sabun, terutama setelah bermain di luar atau sebelum makan. Namun, sebagai tambahan dalam situasi tertentu, hand sanitizer spray dapat membantu menjaga tangan anak-anak tetap bersih dan aman. Hand sanitizer yang bisa Moms gunakan adalah SOS Hand Sanitizer Natural Antiseptic.

 

SOS Hand Sanitizer Natural Antiseptic mengandung formula seperti:

  • Eucalyptus Oil & 73% Natural Alkohol yang efektif membunuh 99,9% Coronavirus, kuman & bakteri secara cepat tanpa air.
  • Dilengkapi Aloe Vera untuk menjaga tangan tetap lembut dan tidak kering meskipun sering digunakan.

Formula food grade dengan wangi natural yang menyegarkan, praktis dan tidak lengket.

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Kandungan dan Keunggulan Tisu Anti Bakteri
Kandungan dan Keunggulan Tisu Anti Bakteri