Article & Tips

Pandemi Berakhir, Haruskah Kita Tetap Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Wednesday, 16 August 2023

Pandemi Berakhir, Haruskah Kita Tetap Menggunakan Hand Sanitizer Spray?

Saat pandemi, penggunaan hand sanitizer spray menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus. Setelah pandemi berakhir, haruskah kita tetap menggunakannya?

Keputusan untuk terus menggunakan hand sanitizer spray setelah pandemi dapat bergantung pada situasi individual, preferensi pribadi, dan situasi lingkungan dengan beberapa pertimbangan. Jika Anda bekerja atau berinteraksi dengan banyak orang setiap hari, termasuk dalam situasi di mana Anda tidak dapat mencuci tangan dengan sabun dan air, maka menggunakan hand sanitizer spray masih bisa menjadi langkah yang baik untuk menjaga kebersihan tangan.

Cara memilih hand sanitizer spray

Jika Anda termasuk salah satu yang berusaha melanjutkan kebiasaan menggunakan hand sanitizer, berikut ini beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand sanitizer spray:

  1. Kandungan alkohol

Hand sanitizer yang efektif harus mengandung setidaknya 60% alkohol untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan kuman, bakteri, dan virus.

  1. Kandungan bahan aktif lainnya

Selain alkohol, beberapa produk hand sanitizer mungkin mengandung bahan aktif tambahan seperti triklosan atau benzalkonium klorida. Pastikan bahan aktif tambahan ini telah diuji dan terbukti efektif dalam membunuh kuman.

  1. Kandungan hidrasi

Kulit tangan dapat menjadi kering dan iritasi dengan penggunaan hand sanitizer spray secara berulang. Pertimbangkan produk yang mengandung bahan pelembap seperti aloe vera atau vitamin E untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

  1. Aroma atau pewangi

Beberapa hand sanitizer memiliki aroma atau pewangi tambahan. Pilih produk dengan aroma yang disukai atau pilih yang tanpa pewangi jika Anda memiliki kulit sensitif atau tidak menyukai aroma tambahan.

  1. Tanggal kedaluwarsa

Periksa tanggal kadaluwarsa pada kemasan produk. Pastikan untuk memeriksa apakah produk masih berlaku sebelum menggunakan atau membelinya.

  1. Reputasi merek

Pilih produk dari merek yang terpercaya dan diakui dalam industri perawatan kesehatan atau farmasi. Merek-merek ini cenderung menjalani pengujian dan pemantauan yang lebih ketat.

Sebagai rekomendasinya, Anda bisa menggunakan produk SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray dengan kandungan alkohol 73%  (Ethyl Alcohol 55%, Iso Propyl Alcohol 18%). Formula di dalamnya sudah teruji klinis dan terbukti efektif membunuh Kuman & Virus H5N1 dengan cepat, sehingga membuat tangan bersih higienis dan sangat praktis dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja.

Keunggulan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray

Selain membantu menjaga kebersihan tangan saat harus beraktivitas di luar ruangan, berikut ini beberapa keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan dari SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray.

  1. Hadir dalam kemasan botol praktis 100 ml dan 55 ml, sehingga praktis dan mudah dibawa saat beraktivitas dan bisa digunakan kapanpun.
  2. Mengandung total alkohol 73% (Ethyl Alcohol 55%, Iso Propyl Alcohol 18%) yang terbukti efektif membunuh kuman dan virus corona dengan cepat dan membuat tangan bersih higienis.
  3. Diformulasikan food grade, sehingga aman digunakan untuk membersihkan alat makan.
  4. Lembut dan tidak membuat kulit kering
  5. Wangi menyegarkan

Yuk, segera lengkapi persediaan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray dengan cara membelinya secara langsung di toko kesayangan atau secara online di Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Dengan begini, Anda tak perlu khawatir lagi akan serangan virus dan kuman saat beraktivitas di luar ruangan, deh.

Artikel Lainnya: Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Berada di Tempat Bersuhu Dingin?

Related Articles

Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Tisu Basah Antiseptik vs Tisu Kering Perbedaan dan Kapan Menggunakannya
Tisu Basah Antiseptik vs Tisu Kering Perbedaan dan Kapan Menggunakannya
Pentingnya Hand Sanitizer Food Grade untuk Sehari-hari
Pentingnya Hand Sanitizer Food Grade untuk Sehari-hari