Article & Tips

Sering Terpapar AC dalam Waktu Lama? Simak Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh di Sini!
Thursday, 01 June 2023

Sering Terpapar AC dalam Waktu Lama? Simak Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh di Sini!

Berada di dalam ruangan ber-AC juga membuat kita harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Pasalnya, tanpa disadari paparan udara dingin dari AC ini bisa membuat kulit dehidrasi. Melansir dari Healthline.com, kulit yang mengalami dehidrasi menjadi kurang fleksibel, kusam, dan tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri secara efektif.

 

Nah, jika Anda termasuk sering terpapar udara dingin dari AC dalam waktu yang cukup lama, pastikan untuk melakukan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit tubuh, ya.

 

  1. Atur suhu ruangan

Usahakan untuk mengatur suhu udara tidak terlalu rendah, ya. Selain membuat tubuh merasa kedinginan, suhu yang terlalu rendah atau dingin akan membuat kulit tubuh menjadi kering lebih cepat. Tak hanya itu saja, batasi juga penggunaannya agar kulit tubuh kita tidak terlalu lama terpapar udara dingin yang keluar dari AC.

 

  1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Selain menjaga kesehatan tubuh, mencukupi kebutuhan air mineral juga merupakan cara praktis untuk menjaga kelembapan kulit tubuh. Agar kelembapan kulit tubuh tetap terjaga, minum air setidaknya delapan gelas sehari.

 

  1. Menggunakan lotion

Memakai pelembap adalah salah satu hal yang harus jika kamu ingin kulit yang segar. Rutin mengaplikasikan pelembap saat berada di tempat yang dingin, termasuk dalam ruangan ber-AC agar kulit tidak kering.

 

  1. Menutrisi dari dalam

Selain merawat kulit dari luar, jangan lupa rawat juga dari dalam. Kulit bersih dapat diperoleh dengan memberikan nutrisi yang tepat, salah satunya melalui makanan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

  • Ikan salmon dan tuna yang kaya akan Omega 3 untuk meningkatkan produksi collagen dalam tubuh serta melindungi paparan radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan kulit.
  • Ubi dan wortel yang kaya vitamin A. Kandungan Vitamin A yang cukup tinggi dalam wortel dan ubi terbukti mampu melancarkan aliran darah sampai permukaan kulit, sehingga kulit tampak cerah, lembap, elastis, dan tidak berminyak. Tak hanya mengenyangkan, kulit pun bisa menjadi lebih cerah.
  • Telur sebagai sumber protein yang baik dikonsumsi karena kandungan Vitamin B dan kolin yang akan diubah menjadi glisin dan menghasilkan collagen.

 

Cara menjaga kesehatan kulit yang juga tak boleh dilupakan adalah mandi dua kali sehari menggunakan sabun mandi antibacterial yang dapat menjaga kebersihan, kelembapan, dan kesehatan kulit tubuh seperti:

 

  1. SOS Antibacterial Body Wash - Gentle Clean

Sabun mandi cair anti bakterial dengan formula Multi Protection yang teruji klinis efektif membunuh 99,9% bakteri dan kuman pada kulit. Hal ini karena SOS Antibacterial Body Wash - Gentle Clean dilengkapi kandungan susu yang dapat menjaga kelembutan kulit serta memberikan aroma yang menyegarkan dan tahan lama.

 

  1. SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean

Sabun mandi cair anti bakterial dengan formula Multi Protection yang sudah teruji klinis efektif membunuh 99,9% bakteri dan kuman pada kulit. Kandungan Lavender Scent di dalam SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean

berperan sebagai aromaterapi yang menenangkan dan tahan lama.

 

Setelah membaca beberapa cara menjaga kesehatan kulit tubuh dari paparan udara dingin dari AC di dalam ruangan, pastikan untuk melengkapi persediaan SOS Antibacterial Body Wash ya!

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?