Article & Tips

Menyemprotkan Disinfektan Spray di Kamar Bayi, Amankah?
Thursday, 14 July 2022

Menyemprotkan Disinfektan Spray di Kamar Bayi, Amankah?

Mengingat bahwa kasus penularan virus COVID-19 kembali mengalami peningkatan, maka tidak ada salahnya untuk kembali memperketat protokol kesehatan di rumah, salah satunya adalah dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan secara rutin, termasuk di kamar bayi. Tenang Moms, hal ini aman dilakukan asalkan dengan memerhatikan beberapa hal berikut ini.

                              

1. Bersihkan seluruh ruangan dan permukaan benda

Meskipun disinfektan spray bekerja efektif untuk membunuh kuman, namun bukan berarti bahwa disinfektan dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel di permukaan benda. Oleh karena itu, sebaiknya tetap bersihkan seluruh permukaan benda yang ada di dalam kamar menggunakan lap atau vacuum cleaner! Setelah semuanya bersih, Anda bisa langsung menyemprotkan disinfektan spray ke seluruh sudut ruangan di dalam kamar, deh.

2. Beri jeda dari waktu tidur dan pastikan Si Kecil tidak berada di dalam kamar

Disinfektan spray bisa digunakan untuk menyemprot pemukaan benda halus seperti  tempat tidur dan bantal. Namun, sebaiknya lakukan setidaknya 15-30 menit sebelum waktu tidur dan pastikan bahwa Si Kecil tidak berada di dalam kamar saat Anda menyemprotkan disinfektan spray. Anda perlu memberi jeda waktu supaya senyawa yang terkandung dalam disinfektan spray tidak langsung terhirup oleh penghuni rumah, salah satunya adalah Si Kecil.

3. Lakukan saat AC menyala

Jika kebetulan Anda menggunakan AC di kamar, sebaiknya nyalakan air conditioner sebelum menyemprotkan disinfektan spray. Setelah disemprotkan, tutup rapat ruangan agar kandungan dalam disinfektan spray dapat merata ke seluruh ruangan maupun bagian saluran AC yang jarang dibersihkan dan dapat menjadi sarang kuman.

Tak sembarangan memilih produk disinfektan spray, pastikan untuk mendisinfeksi ruangan Si Kecil dengan SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus yang mengandung Eucalyptus Oil yang dikenal efektif membunuh virus, bakteri dan jamur di rumah. Selain itu, SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus  juga dapat mengharumkan ruangan dengan aroma eucalyptus yang menyegarkan.

Yuk, dapatkan segera produk SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus  di mini market terdekat atau lakukan pembelian dari rumah secara online hanya di Tempo Store Official, Moms!

Artikel Lainnya: Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Lembap dan Lembut

Related Articles