Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Lembap dan Lembut

13-July-2022 Healthy Care


Memiliki kulit tubuh yang lembap dan lembut tentu menjadi impian semua orang. Pasalnya, kulit yang lembut dan lembap menandakan bahwa kita memiliki kulit yang sehat. Tak perlu bingung, berikut ini cara menjaga kesehatan kulit agar tetap lembap, lembut, dan wangi tahan lama.

 

Menghindari kebiasaan merokok

Kandungan nikotin yang ada di dalam rokok bisa menurunkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen sendiri merupakan jenis protein yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit, mencegah garis halus, dan mempertahankan kelembapan kulit tubuh. Saat produksi kolagen menurun, maka kulit bisa terlihat lebih kusam, keriput, dan kering.

 

Mengonsumsi makanan bernutrisi

Langkah selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti sayuran hijau dan buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti bayam, jeruk, wortel, dan jenis sayuran lainnya. Zat antioksidan inilah yang akan membantu melawan radikal bebas, sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya.

 

Mandi secara rutin

Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, cara menjaga kesehatan kulit agar tetap lembap dan lembut lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan secara rutin dua kali sehari menggunakan body wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit tubuh. Agar kulit tidak kering, pastikan untuk memilih sabun mandi yang tidak memiliki kandungan alkohol dan deterjen di dalamnya, seperti rekomendasi dari SOS Anti-Bacterial Body Wash berikut ini.

 

  1. SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean

Merupakan sabun mandi multiprotection karena dilengkapi dengan kandungan susu untuk menjaga kelembutan kulit. Dengan begini, kulit jadi tidak kering serta memiliki aroma fresh medicated scent yang menyegarkan dan tahan lama.

  1. SOS Anti-Bacterial Body Wash Relax & Clean

Sabun mandi yang satu ini diformulasikan dengan aroma lavender yang menenangkan dan wangi tahan lama. Tak hanya itu saja, busa melimpah yang dihasilkan dari sabun ini juga bisa membantu menjaga kelembutan kulit tubuh, sehingga kulit tidak kering dan mengalami kerusakan, loh.

Tenang, diformulasikan dengan IPMP dan Triclosan sebagai anti bakterial yang ampuh melawan bakteri dan kuman, SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean dan SOS Anti-Bacterial Body Wash Relax & Clean bisa menjadi pilihan tepat sebagai sabun mandi anti bakteri bagi anggota keluarga Anda nih, Moms!

 

 

Mengaplikasikan lotion dan sunscreen

Tak cukup hanya dengan mandi rutin dua kali sehari dan setelah beraktivitas di luar rumah, pastikan juga untuk selalu mengoleskan lotion atau pelembap di bagian tangan dan kaki, serta sunscreen di wajah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam.

 

Baca Juga: Cara Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Kering