Article & Tips

Lakukan ini Agar Makin Semangat Saat Beres-beres Rumah
Friday, 02 February 2018

Lakukan ini Agar Makin Semangat Saat Beres-beres Rumah

Moms kehilangan motivasi untuk melakukan beres-beres rumah? Buat sebagian orang kegiatan membersihkan rumah bisa jadi sebuah kebiasaan, tetapi buat sebagian orang lainnya kegiatan membersihkan rumah dianggap sebagai hal yang cukup merepotkan. Sebaiknya kegiatan membereskan rumah dilakukan secara rutin dan cermat. Pasalnya zat kimia serta kuman yang bercampur bersama debu dan kotoran di rumah memiliki pengaruh yang sangat buruk buat kesehatan. Terlebih untuk kesehatan buah hati yang mungkin senang beraktivitas di atas lantai.

Karenanya, simak kiat-kiat berikut, agar kegiatan beres-beres rumah moms menjadi lebih menyenangkan.

Kiat #1: Mulailah Dari yang Termudah

Untuk memulai membereskan rumah, sebaiknya dapat dimulai dari yang termudah. Jangan ditunda, karena jika ruang makan bersih dalam sekejap, bisa memberi motivasi untuk mengerjakan yang lain. Tapi sebaiknya moms juga harus sarapan terlebih dahulua ya! Anda bisa melanjutkan dengan mencuci piring. Agar lebih meringankan, sebaiknya segera cuci panci dan penggorengan kotor segera setelah selesai memasak. Moms juga bisa mulai mengajarkan putra-putri untuk dapat bertanggung jawab, dengan cara meminta mereka mencuci piring dan gelas setelah selesai makan malam atau sarapan.

Kiat #2: Kenakan Pakaian yang Nyaman

Gunakanlah pakaian yang membuatmu bebas bergerak, dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Satu hal yang perlu diperhatikan, saat beres-beres rumah sebaiknya tetap harus tampil cantik. Sekalipun sedang bersih-bersih, jika Anda tetap memperhatikan penampilan, rasanya akan lebih bersemangat loh.

Kiat #3: Putar Musik Kesukaan Moms

Setelah melakukan dua perkerjaan tersebut moms, bisa menyambi perkerjaan mencuci atau menstrika pakaian dengan mendengarkan musik. Tentunya hal ini bisa membuat Anda semakin semangat, jadi tidak ada salahnya jika moms bernyanyi sambil mebersihkan rumah. Kini tidak ada alasan untuk ngantuk atau malas saat beres-beres rumah.

Kiat #4: Buat Daftar  ‘To Do List’

Jika selama ini moms melakukan perkerjaan rumah hanya saat jika sedang maunya saja atau karena akan kedatangan tamu, sebaiknya mulai jadikan aktivitas beres-beres rumah ini sebagai kebiasaan rutin (good habit). Buat dan masukkan kegiatan ini ke dalam daftar ‘to do list’ setiap hari, termasuk rencana apa saja yang akan dikerjakaan pada hari tersebut.

Kiat #5: Aroma yang Menyenangkan

Untuk menambah good mood, Anda bisa menggunakan tambahan aroma pada ruangan. Gunakan SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh saat moms mengepel ruangan, aroma sereh yang terdapat pada cairan pembersih lantainya dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan mood Anda. SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh selain dapat membunuh kuman, membersihkan debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan lantai, aroma serehnya juga dapat mengusir serangga dari rumah Anda.

Kita #6: Reward di Akhir Pekan

Setelah Anda berhasil melakukan aktivitas bersih-bersih dengan baik, tak ada salahnya lho jika moms memberi atau meminta (dari suami) reward untuk diri sendiri. Luangkan waktu di akhir pekan untuk hair spa dan body massage di salon, atau menyantap makanan favoritmu, serta jalan-jalan bareng keluarga.

Nah, gimana kiat-kita tersebut? Anda dapat mulai mencoba dan mengaplikasikannya sesegera mungkin ya. Lewat persiapan yang baik, kegiatan beres-berespun berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat mencoba ya moms!

Related Articles

Haruskah Mengepel Lantai dengan Cairan Pembersih yang Dilengkapi Pengharum Lantai?
Haruskah Mengepel Lantai dengan Cairan Pembersih yang Dilengkapi Pengharum Lantai?
Memilih Aroma Cairan Pembersih Lantai Bisa Disesuaikan dengan Suasana Hati, Lho. Penasaran?
Memilih Aroma Cairan Pembersih Lantai Bisa Disesuaikan dengan Suasana Hati, Lho. Penasaran?
Wujud Nyata Peduli Kemanusiaan, Tempo Scan Donasikan Rp 500 Juta untuk Penanggulangan Bencana Alam di Kupang, NTT
Wujud Nyata Peduli Kemanusiaan, Tempo Scan Donasikan Rp 500 Juta untuk Penanggulangan Bencana Alam di Kupang, NTT