Article & Tips

Ini Inovasi Canggih agar Rumah Anda Makin Aman
Friday, 03 February 2017

Ini Inovasi Canggih agar Rumah Anda Makin Aman

Di tahun yang baru ini, banyak inovasi baru yang menandakan bahwa kita makin dekat dengan era smart home yang menjamin rumah Anda bisa lebih aman serta hemat energi lho. Penasaran apa saja inovasi terbarunya?

1. Kamera pengawas canggih
Kamera pengawas memang tak mencegah aksi kriminalitas, tapi hasil pantauannya bisa menjamin pelakunya teridentifikasi dengan lebih baik. Apalagi kalau kameranya seperti  TP-Link Cloud Camera NC450. Kamera nirkabel serba praktis ini nggak cuma memantau dengan pasif, tapi juga bisa mengirim surel peringatan pada Anda kalau muncul suara serta gerakan aneh dalam area pantauannya. TP-Link NC450 ini bisa berputar 360 derajat untuk mengawasi rumah atau tempat usaha Anda selama 24 jam, serta tetap berfungsi baik di malam hari dengan fitur LED dan inframerah otomatis. Videonya jernih, dengan kamera resolusi HD 720p yang memungkinkan zoom hingga 10 kali. Bahkan kamu juga bisa memfungsikannya seperti webcam karena memiliki microphone serta speaker. Nama Cloud Camera sendiri diambil dari fungsi cloud service di mana hasil rekamannya bisa langsung diakses melalui internet, walaupun bisa juga disimpan dalam SD Card. Manfaatnya komplit, bukan?

2. Bel pintu yang bisa mendeteksi wajah tamu
Bayangkan bel pintu Anda bisa mendeteksi wajah orang asing dan menampilkan gambarnya di gawai Anda, pasti rumah Anda bisa jadi lebih aman. Walaupun Anda meninggalkan anak di rumah pun, Anda pun tidak perlu takut anak Anda tiba-tiba membuka pintu untuk orang tak dikenal. Fungsi bel pintu pintar semacam ini bisa Anda dapatkan pada hi) Smart Doorbell keluaran perusahaan start-up Perancis bernama Fenotek.

3. Kamera pengawas di ruang keluarga
Jika Anda tinggal di rumah dengan banyak anggota keluarga dan Anda ingin memastikan semuanya sudah sampai di rumah, Anda bisa menggunakan kamera pendeteksi wajah Welcome dari Netatmo. Setiap ada penghuni rumah yang masuk akan dikenali dan ditandai oleh Welcome. Sebaliknya jika ada orang tak dikenal yang masuk rumah, Welcome akan mulai merekam pergerakannya sambil mengirim pesan peringatan pada gawai Anda. Jika memang itu pencuri, Anda bisa langsung memanggil pihak berwajib untuk segera mengamankan rumah Anda, serta memakai hasil rekaman Welcome sebagai barang bukti. Selain mendeteksi wajah, Welcome juga memiliki sensor portable yang bisa mendeteksi pergerakan. Anda bisa menempel sensor bernama Welcome Tags ini di pintu, lemari, atau tempat penyimpanan barang berharga lain yang perlu Anda awasi. Jika Anda memiliki alat pendeteksi asap dan karbon monoksida, Welcome bisa memperingatkan Anda serta merekam apa yang terjadi di rumah jika alarm detektor tersebut berbunyi.

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?