Article & Tips

Bolehkah Kita Menggunakan Karbol Wangi untuk Mengepel Lantai Rumah?
Friday, 03 March 2023

Bolehkah Kita Menggunakan Karbol Wangi untuk Mengepel Lantai Rumah?

Maka jawabannya tentu bisa! Karbol wangi adalah cairan pembersih yang mengandung disinfektan dan ampuh membunuh kuman serta bakteri penyebab penyakit dan bau tidak sedap. Selain digunakan untuk membersihkan bagian rumah yang mengeluarkan bau tidak sedap seperti garasi, toilet, dan area pembuangan sampah, karbol wangi juga dapat digunakan untuk mengepel lantai. Agar fungsi karbol wanginya bisa lebih optimal, yuk coba tips mengepel lantai berikut ini, Moms!

1. Mengganti campuran karbol

Ketika hendak mengepel lantai Anda mungkin menuangkan sedikit karbol dan mencampurkannya dengan seember air. Campuran itu mungkin cukup untuk mengepel lantai seluruh bagian rumah. Namun, Moms bisa membuat lantai rumah lebih bersih lagi dengan mengganti campuran air dan karbol saat mengepel ruangan-ruangan tertentu, misalnya dapur dan teras.

Hal ini untuk menghindari  kotoran dari satu ruangan terbawa ke ruangan Apalagi, ruangan seperti teras biasanya lebih berdebu dan lantai dapur cenderung berminyak. Jadi, jangan menggunakan campuran air yang sama saat mengepel ruangan-ruangan tersebut. Moms akan terkejut dengan hasilnya yang jauh lebih optimal.

2. Campur dengan air hangat

Jika biasanya Moms mengepel lantai dengan mencampurkan karbol wangi dengan air bersuhu dingin, maka kali ini cobalah mencampurkannya dengan air hangat. Mengepel lantai juga bisa lebih efektif ketika Moms menggunakan air hangat sebagai campurannya. Air hangat akan membantu Moms saat mengepel bagian lantai yang lengket, licin, atau berminyak. Jadi campurkan karbol dengan seember air hangat untuk hasil pel yang lebih bersih.

3. Mencampurkan karbol wangi sereh dengan cairan pembersih lantai

Moms juga bisa mencampurkan karbol sereh dengan cairan pembersih lantai untuk membuat lantai rumah semakin bersih, mengkilap, dan pastinya membuat ruangan menjadi lebih segar berkat aroma wangi yang berasal dari keduanya.

4. Gunakan alat pel yang bersih

Meski terkesan sepele, namun sebaiknya gunakan alat pel yang bersih ya, Moms. Hal ini dilakukan agar kotoran, kuman, dan bakteri yang menempel pada alat pel tidak berpindah ke lantai rumah. Tak hanya itu saja, mengepel rumah menggunakan alat pel yang kotor dapat membuat lantai menjadi kotor, berminyak, lengket, dan menimbulkan bau tidak sedap (apek dan amis).

5. Mengepel lantai dua kali sehari

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Moms bisa mengepel lantai menggunakan karbol wangi sebanyak dua kali sehari, yaitu saat pagi dan malam hari. Selain membuat lantai menjadi bersih dan mengkilap, rumah yang tampak bersih juga dapat meningkatkan mood dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Tidak perlu bingung saat memilih karbol wangi, karena Moms bisa percayakan kebersihan rumah pada SOS Karbol yang terdiri dari dua varian wangi, yaitu SOS Karbol Sereh Lemon dan SOS Karbol  Classic Pine yang bisa menjadi andalan saat membersihkan rumah. 

Keduanya memiliki formula Power Action yang telah teruji di laboratorium mampu membunuh 99,9% kuman yang ada dilantai, seperti:

  • S. Aures penyebab masalah pada kulit.
  • E. Coli penyebab diare atau masalah pencernaan.
  • P. Aeruginosa penyebab infeksi pada saluran pernafasan.
  • S. Typhimurium penyebab demam tifus.

SOS Karbol Sereh Lemon dan SOS Karbol  Classic Pine juga dilengkapi formula MOC (mall odour control) Technology, sehingga dapat menghilangkan  bau tidak sedap pada lantai, kamar  mandi, selokan, tempat sampah, kandang  binatang dan sumber bau lainnya.antibacterial mampu Membersihkan debu,  noda dan kotoran dan membunuh kuman yang ada di lantai serta menjadikan lantai mengkilap. Tak hanya itu saja, wanginya dapat bertahan hingga 4 jam sehingga rumah tetap segar dan bikin nyaman!

Related Articles

Menggunakan Karbol Sereh dengan Aman untuk Kesehatan Keluarga
Menggunakan Karbol Sereh dengan Aman untuk Kesehatan Keluarga
Manfaat Karbol Sereh yang Belum Anda Ketahui
Manfaat Karbol Sereh yang Belum Anda Ketahui
Benarkah Karbol Sereh Dapat Membantu Mengusir Kecoa di Mobil?
Benarkah Karbol Sereh Dapat Membantu Mengusir Kecoa di Mobil?