Article & Tips

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit dengan Sabun Antibacterial?
Thursday, 09 February 2023

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit dengan Sabun Antibacterial?

Hingga kini masih banyak orang yang bingung mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan kulit yang baik dan benar. Sebab sebagian besar orang hanya tahu bahwa menjaga kesehatan kulit cukup dilakukan dengan mandi dua kali sehari menggunakan sabun antibacterial. Padahal, kulit bisa dikatakan sehat jika kita mampu merawatnya baik dari luar maupun dalam.

                            

Nah, agar kulit tubuh senantiasa sehat, bersih, dan terawatt, berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan kulit yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Menerapkan pola makan yang sehat

Hindari mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung karbohidrat yang tinggi, sebab dapat memicu peradangan dan jerawat baik di muka maupun bagian tubuh lain seperti punggung. Sebaliknya, konsumsilah makanan kaya vitamin yang dapat membuat kulit lebih terawat seperti:

  • Buah-buahan yang kaya akan vitamin C: jeruk, tomat, nanas, alpukat.
  • Sayuran hijau yang mengandung omega-3, vitamin B, C, dan E: bayam, kangkung, sawi, kubis.
  • Biji-bijian.
  • Ikan yang kaya akan omega 3 dan 6
  • Kacang-kacangan yang kaya akan vitamin E.

2. Hindari kebiasaan merokok

Merokok dapat mengganggu produksi kolagen dalam tubuh menurun. Kolagen inilah yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekencangan kulit kita. Berkurangnya produksi kolagen dapat membuat regenerasi kulit menjadi tidak optimal, sehingga dapat memicu munculnya kerutan halus dan tanda penuaan dini lainnya.

3. Kelola stress dengan baik

Sebab stres yang tidak terkelola dengan baik dapat menstimulasi kelenjar adrenal untuk memproduksi hormon kortisol. Hormon ini berperan besar dalam meningkatkan produksi lemak dari kelenjar sebasea. Jumlah lemak berminyak yang terlalu banyak ini bisa menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri di kulit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengelola stress dengan baik, misalnya dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi, kumpul bersama teman, dan melakukan berbagai hal menyenangkan lainnya.

4. Istirahat yang cukup

Bagi orang dewasa, waktu istirahat yang disarankan adalah selama 7-8 jam setiap malamnya untuk mendapatkan kulit yang cerah, sehat, dan terawat. Seseorang yang tidak mencukupi kebutuhan istirahatnya dengan baik memiliki risiko kulit kusam dan tua lebih tinggi.

5. Gunakan tabir surya

Terutama jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari secara langsung dan berlebihan bisa menyebarkan sinar ultraviolet dan radikal bebas yang dapat membuat kulit mengalami iritasi dan kekeringan dengan mudah. 

6. Olahraga rutin

Saat rutin berolahraga, maka proses penuaan sel dapat diperlambat, peredaran darah lebih lancar, dan produksi hormon di tubuh lebih optimal. Dengan begini, kulit pun tentu lebih sehat.

7. Mandi dua kali sehari

Lakukan kebiasaan baik seperti mandi dua kali sehari menggunakan sabun antibacterial untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang menempel di tubuh. Sebab debu, kotoran, dan kuman dapat membuat kulit menjadi kusam dan memicu iritasi bahkan infeksi yang cukup parah. Untuk yang satu ini, percayakan kesehatan kulit Anda dengan mandi dua kali sehari menggunakan sabun cair dari  SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean.  

SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean  merupakan sabun mandi cair anti bakterial dengan Multi Protection yang melawan 99,9% bakteri dan kuman pada kulit penyebab masalah kesehatan. Dilengkapi dengan Formula Anti Bacterial IPMP dan Triclosan efektif melawan bakteri serta kuman. SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean telah teruji di laboratorium terakreditasi terhada kuman E.coli, S. aureus, S. typhimurium dan P. aeruginosa. Berita baiknya, SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean juga mengandung Vitamin E yang dapat menjaga kelembutan kulit agar tidak kering.

Yuk, lengkapi persediaan  SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean di rumah untuk menjaga kesehatan kulit keluarga dengan sempurna!

Related Articles

Menggunakan Karbol Sereh dengan Aman untuk Kesehatan Keluarga
Menggunakan Karbol Sereh dengan Aman untuk Kesehatan Keluarga
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh di Musim Hujan
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh di Musim Hujan
Pandemi Berakhir, Haruskah Kita Tetap Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Pandemi Berakhir, Haruskah Kita Tetap Menggunakan Hand Sanitizer Spray?