Article & Tips

Bagaimana Cara Menjaga Agar Tisu Basah Antiseptik Tidak Cepat Kering?
Friday, 04 August 2023

Bagaimana Cara Menjaga Agar Tisu Basah Antiseptik Tidak Cepat Kering?

Dalam kehidupan sehari-hari, tisu basah antiseptik menjadi salah satu barang yang harus ada, terutama saat sedang melakukan perjalanan jauh. Selain dapat digunakan sebagai cara cepat membersihkan tangan saat tidak memiliki akses ke air bersih dan sabun, berikut ini beberapa kegunaan tisu basah antiseptik yang bisa Anda simak.

  1. Membunuh kuman yang menempel, karena tisu basah antiseptik mengandung bahan antiseptik yang dapat membunuh kuman, bakteri, dan virus dari tangan.
  2. Tisu basah antiseptik juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah dan tubuh dari kotoran, minyak berlebih dan bakteri.
  3. Tisu basah antiseptik ada yang diformulasikan khusus untuk perawatan bayi. Gunanya adalah untuk membersihkan kulit bayi, termasuk area popok, dengan lembut dan aman.
  4. Penggunaan tisu basah antiseptik dapat membantu mencegah penyakit menular, terutama saat berinteraksi dengan banyak orang atau berada di lingkungan yang berisiko tinggi, seperti tempat umum, transportasi umum, atau fasilitas kesehatan.
  5. Membersihkan alat pribadi seperti laptop, meja kerja di kantor, toilet duduk, meja tray di pesawat, alat makan, atau permukaan umum lainnya yang sering terkena sentuhan.

Artikel Lainnya: Cara Menghilangkan Kulit Kering di Tangan dan Bagian Tubuh Lainnya

Cara menjaga agar tisu basah antiseptik tidak cepat kering

Tisu basah antiseptik dapat mengering jika tidak disimpan dan digunakan dengan benar. Untuk menjaga agar tisu basah antiseptik tidak cepat kering, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Simpan dengan benar

Simpan tisu basah antiseptik dalam kemasannya yang tersegel dengan rapat. Pastikan kemasan tetap tertutup rapat setelah mengambil satu tisu. Udara yang masuk ke dalam kemasan dapat menyebabkan tisu cepat mengering. Jika kemasan tidak memiliki penutup yang melekat atau penutup berulang, pertimbangkan untuk memasukkan tisu basah ke dalam wadah kedap udara yang dapat digunakan berulang kali.

  1. Simpan di tempat yang tidak terkena panas dan sinar matahari langsung

Hindari menyimpan tisu basah antiseptik di tempat yang terlalu panas atau terkena sinar matahari langsung. Panas dan sinar matahari dapat menyebabkan penguapan dan pengeringan tisu.

  1. Perhatikan tanggal kedaluwarsa dan kandungan

Periksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan tisu basah antiseptik. Jangan gunakan tisu yang telah melewati tanggal kadaluwarsa, karena kualitas dan keefektifan antiseptiknya mungkin sudah berkurang. Selain itu, pastikan juga untuk mengecek kandungan dalam tisu basah antiseptik, pilihlah tisu basah antiseptik yang tidak mengandung alcohol sehingga memiliki kandungan air yang banyak dan tisu basah antiseptik tidak cepat kering.

Meskipun beberapa hal di atas dapat dilakukan untuk membantu menjaga tisu basah antiseptik tidak cepat kering, setiap produk tisu basah mungkin perlu diganti sesuai dengan tanggal kedaluwarsa atau ketika tisu mulai terlalu mengering. Pastikan untuk selalu membaca petunjuk dan informasi pada kemasan produk untuk penggunaan yang efektif. Sebagai rekomendasinya, Anda bisa menggunakan SOS Anti-Bacterial Antiseptic Wipes.

SOS Antibacterial Antiseptic Wipes dengan Multi Protection yang efektif membunuh Bakteri & Kuman, serta membersihkan kotoran pada kulit, tangan dan permukaan benda. Nyaman digunakan dan senantiasa melindungi dengan wangi menyegarkan. Berikut ini beberapa kelebihan lain yang dimiliki SOS Antibacterial Wipes:

  1. Efektif Membunuh Bakteri dan Kuman.
  2. Formula yang lembut dan sesuai dengan kulit pH 5,5.
  3. Bebas Alkohol
  4. IPMP dan Triclosan sebagai Anti-Bacterial
  5. Membersihkan dan mensanitasi tangan dan permukaan benda
  6. Wangi yang menyegarkan

Related Articles

Tisu Basah Antiseptik vs Tisu Kering Perbedaan dan Kapan Menggunakannya
Tisu Basah Antiseptik vs Tisu Kering Perbedaan dan Kapan Menggunakannya
Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Berada di Tempat Bersuhu Dingin?
Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Berada di Tempat Bersuhu Dingin?
Perbedaan Tisu Basah Antiseptik, Antibakterial, dan Disinfektan. Anda Sudah Tahu?
Perbedaan Tisu Basah Antiseptik, Antibakterial, dan Disinfektan. Anda Sudah Tahu?