Article & Tips

5 Fungsi Tisu Basah yang Jarang Diketahui
Monday, 30 January 2023

5 Fungsi Tisu Basah yang Jarang Diketahui

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama untuk urusan rumah tangga, tisu basah menjadi salah satu perlengkapan kebersihan yang harus ada baik di rumah, di tas, maupun di dalam mobil. Tujuannya tentu untuk membantu Anda membersihkan berbagai macam benda dari debu, kotoran, dan bakteri yang memicu berbagai macam penyakit yang cukup membahayakan.

Nah, jika selama ini kita lebih sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan tangan atau membersihkan bayi setelah buang air besar, tahukah bahwa ternyata masih banyak fungsi dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari tisu basah, loh. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Membersihkan wajah

Saat berada dalam kondisi mendesak, misalnya ketika melakukan perjalanan jauh dan tidak ada akses air bersih untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan tisu basah sebagai penggantinya. Namun, pastikan untuk menggunakan tisu basah yang tidak mengandung alkohol di dalamnya agar tidak memicu iritasi dan jerawat, terutama pada kulit sensitif.

2. Menghilangkan noda

Fungsi tisu basah selanjutnya adalah untuk menghilangkan noda yang menempel, seperti noda kopi pada pakaian, noda spidol dan krayon yang menempel di lantai atau meja, noda di karpet, hingga membersihkan peralatan make up Anda loh, Moms.

3. Membersihkan alat makan

Saat bepergian atau berada di restoran dan tak punya banyak waktu untuk mencuci peralatan makan bayi, Moms bisa membersihkannya dengan tisu basah terutama yang mengandung food grade. Sesampainya di rumah, Moms bisa langsung mencucinya kembali menggunakan sabun khusus dan dibilas menggunakan air bersih, deh!

4. Mengelap mainan anak

Setelah anak selesai bermain, Moms bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap mainan yang baru saja dipakai terutama tisu basah yang mengandung antibacterial. Bila perlu, Moms juga bisa merendam mainann anak menggunakan air yang dicampur cairan antiseptik, setelah itu bilas hingga bersih dan biarkan mengering dengan sendirinya. Dengan begini, Si Kecil bisa kembali bermain dengan nyaman dan terbebas dari kuman serta bakteri yang menempel. Moms pun juga lebih tenang dalam mengawasinya bermain.

5. Mensterilkan alat di gym

Dilansir dari Suara.com, sebuah penelitian menemukan bahwa perlengkapan alat kebugaran yang ada di dalam gym memiliki lebih banyak virus dan bakteri jika dibandingkan dengan dudukan toilet. Tak cukup hanya dengan menyemprotkan disinfektan, Anda juga bisa memanfaatkan tisu basah untuk mensterilkan alat gym sebelum menggunakannya.

Sebagai rekomendasinya, Anda bisa menggunakan SOS Antibacterial Wipes sebagai salah satu perlengkapan anti bakteri yang bisa dibawa saat beraktivitas di luar rumah karena beberapa keunggulannya berikut ini.

  • Teruji secara klinis efektif membunuh bakteri dan kuman penyebab masalah kesehatan.
  • Mengandung IPMP dan Triclosan sebagai Antibacterial
  • Food grade
  • Dapat membersihkan dan mensterilkan permukaan benda.
  • Memiliki formula yang lembut dan sesuai dengan kulit pH 5,5 sehingga nyaman ketika digunakan.

Agar higienitas, kebersihan, dan kesehatan tetap terjaga, pastikan untuk selalu menyediakan SOS Antibacterial Wipes baik di rumah maupun saat bepergian, ya!

Related Articles

Apakah Tisu Basah Baik untuk Wajah? Temukan Jawabannya di Sini!
Apakah Tisu Basah Baik untuk Wajah? Temukan Jawabannya di Sini!