Article & Tips

Apakah Tisu Basah Baik untuk Wajah? Temukan Jawabannya di Sini!
Friday, 03 February 2023

Apakah Tisu Basah Baik untuk Wajah? Temukan Jawabannya di Sini!

Dalam keadaan mendesak dan jauh dari akses air bersih, banyak orang memilih untuk membersihkan kulit wajahnya menggunakan tisu basah. Misalnya saja saat melakukan perjalanan jauh untuk mudik lebaran. Namun, apakah tisu basah baik untuk wajah? Yuk, simak penjelasannya di sini!

 

Apakah tisu basah baik untuk wajah?

Jawabannya tentu boleh, apalagi saat sedang melakukan perjalanan jauh dan tidak memiliki akses air bersih untuk membersihkan wajah dan badan. Namun, usahakan untuk tidak terlalu sering untuk melakukannya, ya. Lakukan hanya dalam kondisi mendesak dan tidak memiliki akses langsung ke air bersih yang memungkinkan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.Tetap bersihkan wajah menggunakan face cleanser agar wajah kembali bersih dan bebas dari risiko jerawat.

Tak sembarangan menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, sebaiknya simak juga beberapa hal berikut ini.

 

1. Memastikan kandungan dalam tisu basah anti bakteri

Membersihkan wajah yang terasa kotor dan lengket menggunakan tisu basah anti bakteri boleh saja, namun pastikan bahwa tisu basah tidak mengandung bahan kimia yang bisa memicu iritasi pada kulit, terutama alkohol. Untuk yang satu ini, bisa menggunakan SOS Antibacterial Wipes yang memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

  • Dengan formula Multi Protection, teruji secara klinis efektif membunuh bakteri dan kuman penyebab masalah kesehatan.
  • Memiliki kandungan IPMP dan Triclosan di dalamnya berperan sebagai Antibacterial untuk membersihkan dan mensterilkan tangan serta permukaan benda.
  • Dilengkapi dengan formula yang lembut dan sesuai dengan kulit pH 5,5, bebas alkohol dan memiliki aroma yang menyegarkan.

 

2. Langsung membersihkan muka sesampainya di tujuan atau memiliki akses air bersih

Segera bersihkan wajah saat sudah sampai di tujuan perjalanan menggunakan face cleanser yang lembut dan dibilas dengan air bersih bersuhu normal. Tak hanya membuat wajah kembali segar dan bersih, cara yang satu ini juga sangat ampuh untuk membuat istirahat Anda menjadi lebih nyenyak setelah menempuh perjalanan panjang.

 

Fungsi tisu basah

Selain membersihkan wajah, berikut ini beberapa fungsi tisu basah yang bisa Anda simak

  1. Membersihkan tangan sebelum atau sesudah makan saat tidak ada air
  2. Menghilangkan noda yang menempel, seperti noda kopi pada pakaian, noda spidol dan krayon yang menempel di lantai atau meja, noda di karpet, hingga membersihkan peralatan make up.
  3. Membersihkan alat makan saat bepergian atau berada di restoran dan tak punya banyak waktu untuk mencuci peralatan makan bayi. Moms juga bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap area mulut dan tangan bayi sesudah makan. Namun, pastikan untuk memilih tisu basah antibacterial yang mengandung formula food grade, ya.
  4. Mengelap mainan anak menggunakan tisu basah yang mengandung antibacterial dan food grade.
  5. Mensterilkan alat di gym, sebab perlengkapan alat kebugaran yang ada di dalam gym memiliki lebih banyak virus dan bakteri jika dibandingkan dengan dudukan toilet.

 

Melihat banyaknya manfaat tisu basah yang bisa dirasakan, pastikan untuk memasukkan SOS Antibacterial Wipes sebagai salah satu perlengkapan hygiene kit  saat beraktivitas, ya. Tisu basah SOS Antibacterial Wipes tersedia ukuran 50 sheet + 50 sheet dan 10 sheet + 10 sheet yang praktis dan hemat. Bisa dibeli langsung di toko kesayangan atau secara online hanya di Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.

Related Articles

Sabun Mandi untuk Kulit Kering, Sebaiknya Pilih Body Wash atau Sabun Batangan, Ya?
Sabun Mandi untuk Kulit Kering, Sebaiknya Pilih Body Wash atau Sabun Batangan, Ya?
Kelebihan Tisu Basah Non Alkohol Dalam Kehidupan Sehari hari
Kelebihan Tisu Basah Non Alkohol Dalam Kehidupan Sehari hari
Cara Menghilangkan Kulit Kering di Tangan Akibat Salah Memilih Hand Wash
Cara Menghilangkan Kulit Kering di Tangan Akibat Salah Memilih Hand Wash