Article & Tips

Selain Menyehatkan, Ini 5 Khasiat Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah
Thursday, 04 October 2018

Selain Menyehatkan, Ini 5 Khasiat Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah

Mungkin banyak orang tak menyangka kalau ternyata ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari buah lemon. Selain bisa digunakan sebagai bahan minuman segar, membantu program diet, menjaga kesehatan kulit, bahan masakan, dan obat batuk,  buah lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk membersihkan rumah lho, Moms. Hal ini karena lemon mengandung asam dengan antiseptik yang berguna untuk membantu mengangkat noda membandel. Aromanya yang segar juga membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Nah, buat Moms yang ingin memanfaatkan bahan alami untuk membantu membersihkan rumah, yuk simak beberapa khasiat buah lemon berikut ini.

  1. Membersihkan microwave
    Jika Moms sering merasa gemas saat melihat sisa makanan atau minyak yang menempel di microwave dan susah untuk dibersihkan dengan lap biasa, cobalah untuk membersihkannya dengan menggunakan buah lemon.
    Caranya cukup dengan mencampurkan perasan lemon dan air dalam wadah dan masukkan ke dalam microwave. Setelah itu, panaskan dan tunggu hingga microwave beruap.
    Langkah selanjutnya adalah diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum mengelapnya dengan kain bersih atau handuk. Dengan begini, noda minyak dan sisa makanan bisa lebih mudah untuk dibersihkan dan microwave kembali mengkilap.
     
  2. Menghilangkan noda karat
    Punya panci atau wajan yang berkarat? Untuk mengatasinya Moms cukup menyediakan buah lemon dan garam kasar. Caranya adalah dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian, kemudian celupkan ke dalam garam kasar. Langkah selanjutnya adalah menggosokkan lemon tersebut ke bagian wajan yang berkarat, lakukan secara berulang hingga noda karatnya berkurang.
     
  3. Menghilangkan noda pada pakaian
    Noda di pakaian adalah musuh besar bagi kaum ibu, dan kadang cukup sulit untuk menghilangkannya. Tapi tenang, selain menggunakan detergen, Moms juga bisa merendam pakaian (terutama yang berbahan halus) di dalam air yang sudah dicampur dengan perasan lemon dan garam. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas kembali menggunakan campuran cuka dan air hangat. Meski sedikit rumit, namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini kok, Moms!
     
  4. Membersihkan dudukan toilet
    Perabotan rumah yang juga cukup membuat kita merasa gemas karena butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya adalah toilet, terutama toilet duduk. Kalau sudah kotor begini, bukan hanya sikat dan karbol saja yang dibutuhkan, namun juga bisa menggunakan buah lemon sebagai alternatif lainnya. Caranya adalah dengan menuangkan perasan lemon ke bagian yang kotor, kemudian taburkan baking soda dan membersihkannya dengan kapas atau kain bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Moms bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu.
     
  5. Membuat lantai tampak mengkilap
    Last but not least, Moms juga bisa memanfaatkan buah lemon untuk membersihkan sela ubin (nat), membuat lantai menjadi lebih mengkilap, dan menjadikan suasana rumah menjadi lebih segar karena aroma yang timbul dari buah lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan lemon dalam air untuk mengepel. Kandungan desinfektan dalam buah lemon inilah yang akan membantu menghilangkan minyak, kotoran , dan sabun dari lantai rumah.

Meski begitu, saat ini Moms tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya untuk mempersiapkan banyak buah lemon, karena sudah ada S.O.S Pembersih Lantai Lemon Twist yang akan membantu membunuh kuman di permukaan lantai yang dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti penyakit kulit, masalah pencernaan, infeksi saluran pernapasan, dan demam tifus. Oleh karena itu, usahakan untuk rajin mengepel lantai rumah minimal 2x sehari menggunakan S.O.S Pembersih Lantai Lemon Twist. Selain membuat lantai jadi lebih mengkilap dan membantu membunuh bakteri penyebab penyakit, S.O.S Pembersih Lantai Lemon Twist juga mampu memberikan sensasi kesegaran sepanjang hari.

Related Articles

Jadikan Rumah Kembali Segar Setelah Libur Panjang dengan Cairan Pembersih Lantai Pilihan
Jadikan Rumah Kembali Segar Setelah Libur Panjang dengan Cairan Pembersih Lantai Pilihan
Yuk, Buat Rumah Makin Nyaman dengan 3 Varian Wangi Baru S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial
Yuk, Buat Rumah Makin Nyaman dengan 3 Varian Wangi Baru S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial
3 Aroma Kesegaran Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan Keluarga
3 Aroma Kesegaran Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan Keluarga