Article & Tips

Tips Menggunakan Sabun Cair untuk Kulit Kering yang Perlu Diketahui
Thursday, 12 January 2023

Tips Menggunakan Sabun Cair untuk Kulit Kering yang Perlu Diketahui

Beraktivitas di luar ruangan seringkali menjadi penyebab kulit tubuh menjadi kotor, kering, dan kusam akibat paparan polusi dan sinar matahari berlebihan. Salah satu cara paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan mandi menggunakan sabun cair untuk kulit kering dua kali sehari. Namun, apakah cara penggunaan sabun mandi yang Anda lakukan selama ini sudah tepat? Simak penjelasannya berikut ini.

Tips menggunakan sabun cair untuk kulit kering

  1. Membasahi kulit tubuh menggunakan air bersih hingga merata.
  2. Menuangkan sabun cair yang sesuai dengan kondisi kulit secukupnya (kira-kira 1 sendok makan) ke shower puff untuk membersihkan seluruh tubuh.
  3. Remas shower puff hingga berbusa, kemudian bersihkan kulit tubuh hingga merata.
  4. Bilas menggunakan air bersih bersuhu dingin untuk mengunci kelembapan tubuh dengan baik.
  5. Keringkan tubuh dengan cara menepuknya menggunakan handuk bersih berbahan lembut. Hindari menggosok kulit tubuh untuk mengeringkan tubuh setelah mandi, sebab hal ini dapat menyebabkan iritasi dan kulit semakin kering.
  6. Memilih sabun cair yang tepat

Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka sebaiknya pilih sabun cair dengan tekstur creamy dan dilengkapi dengan bahan yang menutrisi sekaligus melembapkan, salah satunya adalah kandungan vitamin E di dalamnya. Sebagai rekomendasinya, berikut ini pilihan sabun cair untuk kulit kering dari SOS Antibacterial yang bisa Anda gunakan setiap hari. Sabun mandi cair anti bakterial Multi Protection yang teruji klinis efektif melawan 99,9% bakteri dan kuman pada kulit dengan formula 2x Antibacterial Agents dari IPMP & Triclosan, dermatologically tested dan lembut tidak membuat kulit kering.

Related Articles