Article & Tips

Selain Menyegarkan Ruangan, Ini Dia Manfaat Karbol Sereh di Rumah!
Thursday, 19 May 2022

Selain Menyegarkan Ruangan, Ini Dia Manfaat Karbol Sereh di Rumah!

Memiliki aroma yang menyegarkan merupakan salah satu alasan mengapa karbol sereh menjadi salah satu produk kebersihan rumah yang paling banyak diminati masyarakat. Ternyata masih ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari karbol sereh, lho. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Karbol sereh untuk membersihkan kandang hewan peliharaan

Tak hanya bisa membuat lantai dan toilet rumah menjadi bersih dan segar, karbol sereh juga bisa digunakan untuk membersihkan kandang hewan peliharaan di rumah. Jika kebetulan memelihara kucing atau anjing di rumah, sebaiknya bersihkan kandangnya dua kali dalam seminggu. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehan keluarga dan juga hewan peliharaan dari ancaman penyakit yang timbul akibat kotoran atau alergi akibat bulu yang menempel di kandang.

Memiliki aroma yang menenangkan

Tak hanya memiliki aroma yang menyegarkan, sereh menawarkan sensasi keharuman alami dan tradisional sehingga menimbulkan efek menenangkan. Aroma ini cocok bagi Moms yang menyukai wewangian lembut dan ingin memberi ketenangan untuk seluruh anggota keluarga.

Dapat mengusir serangga

Manfaat karbol sereh selanjutnya adalah untuk mengusir serangga seperti semut dan kecoa di rumah. Hal ini karena sereh memiliki kandungan bahan aktif citronella dan geraniol yang sangat tidak disukai oleh serangga.

Efektif membunuh kuman

Selain ampuh mengusir serangga, karbol sereh juga berperan membunuh kuman yang ada dilantai hingga 99%. Kuman tersebut termasuk S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus).

Melihat beberapa manfaat karbol sereh di atas, yuk jaga kebersihan lantai rumah, kamar mandi, dan kandang hewan di rumah dengan menggunakan SOS Karbol Wangi Lemon Sereh. Dapatkan produknya dengan membelinya secara langsung di toko kesayangan atau secara online hanya di Tempo Store Official sekarang juga!

Related Articles