Article & Tips

Langkah Mudah untuk Hentikan Gangguan Kecoa di Dapur Anda
Thursday, 08 March 2018

Langkah Mudah untuk Hentikan Gangguan Kecoa di Dapur Anda

Kecoa merupakan serangga yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang, tak hanya karena identik dengan segala sesuatu yang kotor dan jorok, namun juga karena serangga ini bisa membawa kuman penyebab penyakit. Habitat hidupnya biasa merupakan tempat yang lembab dan kotor, membuat banyak kuman penyakit menempel pada permukaan tubuhnya. Maka itu, jangan sampai serangga penyebar kuman penyakit ini merajalela ke rumah Anda ya, apalagi di area dapur yang seharusnya bersih karena menjadi tempat persiapan makanan dan minuman bagi keluarga! Oleh karena itu Moms perlu memperhatikan hal-hal berikut jika ingin menghentikan gangguan kecoa di dapur Anda.

Kiat #1: Rutin Membuang Sampah Dapur

Banyaknya sisa makanan di dapur dapat mengundang kecoa. Karenanya tutup rapat makanan jangan biarkan sisa-sisa makanan tercecer sehingga mengundang kecoa untuk datang. Hal yang perlu diingat jangan biarkan tumpukan sampah dapur dibiarkan saja, sebaiknya buanglah sampah setiap malam secara rutin. Jika perlu gunakan tempat sampah dengan penutup yang rapat.

Kiat #2: Biasakan Makan di Ruang Makan

Tetapkan peraturan untuk menyantap segala bentuk makanan hanya di ruang makan saja. Dengan ini Moms bisa menghindari sisa-sisa makanan tercecer di ruang lainnya seperti; kamar tidur, ruang tamu atau ruang santai keluarga. Remah-remah atau sisa makanan tersebut akan mengundang kecoa untuk datang atau memakannya.

Kiat #3: Tata Perabotan

Dengan menjaga kebersihan rumah dan tertatanya perabotan maka serta merta  kecoa dan serangga lainnya akan sulit untuk bersarang dalam rumah. Karenanya usahakan agar perabotan selalu tertata dengan rapi di rumah Anda. Hindari benda-benda berserakan di lantai dan di dalam kamar karena kecoa menyukai hidup di daerah yang kumuh, berantakan dan kotor.

Kiat #4: Sapu dan Pel Lantai Dengan Rutin

Untuk mengusir kecoa, rutinlah bersihkan area dapur  dengan menggunakan SOS Pembersih Lantai Sereh saat mengepel lantai. Kandungan Citronella Oil di dalamnya efektif mengusir kecoa, membunuh kuman, membersihkan debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai, serta mampu mengkilapkan lantai. Selain kecoa, aroma serehnya juga dapat mengusir serangga lain seperti nyamuk, lalat dan semut dari rumah Anda. Kecoa kabur, dapur Moms pun kembali higienis!

Related Articles