Article & Tips

Kelebihan Tisu Basah Non Alkohol Dalam Kehidupan Sehari hari
Wednesday, 15 March 2023

Kelebihan Tisu Basah Non Alkohol Dalam Kehidupan Sehari hari

Dalam kehidupan sehari-hari, tisu basah non alkohol menjadi salah satu hygiene kit yang harus selalu ada saat beraktivitas. Selain dapat membersihkan permukaan benda dari debu, kuman, dan kotoran, simak beberapa kelebihan yang dimiliki tisu basah alkohol berikut ini.

 

1. Efektif membersihkan permukaan benda

Tisu basah non alkohol efisien dalam mendisinfeksi permukaan benda tanpa meninggalkan residu seperti minyak atau kotoran setelah digunakan. Hal ini akan membuat permukaan benda lebih bersih dan bebas dari mikroorganisme.

2. Dapat membunuh kuman dengan cepat

Tisu basah non alkohol biasanya sudah diformulasikan untuk membunuh 99,99% kuman dan bakteri dalam waktu 15 detik. Tisu basah sekali pakai ini juga dapat menjaga tangan tetap bersih dan membantu mencegah penyebaran kuman, sehingga cocok untuk dibawa saat beraktivitas, terutama saat tidak memiliki akses ke sabun dan air bersih untuk mencuci tangan.

3. Aman digunakan untuk kulit sensitif

Sebab tisu basah non alkohol tidak mengandung bahan kimia yang keras atau beracun. Tanpa bahan kimia yang keras atau beracun, tisu pembersih tidak akan mengeringkan, merusak, atau mengiritasi kulit. Tisu ini ideal untuk membersihkan kotoran, debu, minyak, kuman, dan jenis residu lainnya pada kulit.

4. Membantu menjaga kelembutan dan kebersihan kulit

Umumnya tisu basah non alkohol mengandung formula lembut dan disesuaikan dengan pH kulit, yaitu 5,5 sehingga dapat membuat kulit tetap lembut dan bersih.

5. Sederhana dan cepat digunakan

Keuntungan lain dari penggunaan tisu basah antibakteri adalah penggunaannya yang sederhana dan cepat. Tisu basah non alkohol ini juga sangat mudah disimpan dan dibawa saat bepergian, sehingga dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

6. Cocok digunakan di berbagai lingkungan

Manfaat terakhir dari penggunaan tisu antibakteri adalah tisu ini cocok untuk digunakan di berbagai lingkungan, baik di kantor, gym, toilet umum, rumah, sektor medis, gudang, dalam perjalanan, dan masih banyak lagi.

7. Dapat membersihkan alat makan anak

Saat bepergian atau berada di restoran dan tak punya banyak waktu untuk mencuci peralatan makan bayi, Moms bisa membersihkannya dengan tisu basah terutama yang mengandung food grade.

8. Mengelap mainan anak

Setelah anak selesai bermain, Moms bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap mainan yang baru saja dipakai terutama tisu basah yang mengandung antibacterial. Dengan begini, Si Kecil bisa kembali bermain dengan nyaman dan terbebas dari kuman serta bakteri yang menempel. Moms pun juga lebih tenang dalam mengawasinya bermain.

9. Mensterilkan alat di gym

Dilansir dari Suara.com, sebuah penelitian menemukan bahwa perlengkapan alat kebugaran yang ada di dalam gym memiliki lebih banyak virus dan bakteri jika dibandingkan dengan dudukan toilet. Tak cukup hanya dengan menyemprotkan disinfektan, Anda juga bisa memanfaatkan tisu basah untuk mensterilkan alat gym sebelum menggunakannya.

10. Membersihkan dudukan toilet

Saat berada di toilet umum, kita bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan dudukan toilet dan juga handle pintu dari kuman dan bakteri yang menempel. Dengan begini, kita bisa lebih nyaman saat berada di dalam toilet.

Tak perlu bingung memilih tisu basah non alkohol, sebab saat ini Anda bisa menggunakan SOS Antibacterial Wipes dengan Multi Protection yang efektif membunuh Bakteri & Kuman, serta membersihkan kotoran pada kulit, tangan dan permukaan benda. Selain beberapa hal di atas, berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh SOS Antibacterial Wipes.

  1. Efektif membunuh bakteri dan kuman.
  2. Formula yang lembut dan sesuai dengan kulit pH 5,5.
  3. Bebas alkohol.
  4. IPMP dan Triclosan sebagai anti bakterial.
  5. Mampu membersihkan dan mensanitasi tangan dan permukaan benda.
  6. Memiliki wangi yang menyegarkan.

Related Articles