Article & Tips

Inilah Parasit dan Kuman yang Sering Bersarang di Lantai Ruang Keluarga Anda
Monday, 09 April 2018

Inilah Parasit dan Kuman yang Sering Bersarang di Lantai Ruang Keluarga Anda

Jika Moms mengira ruangan yang paling kotor adalah kamar mandi atau dapur, bisa jadi Anda benar. Namun, faktanya menurut penelitian dari Long Island College Hospital of Brooklyn, New York; Kuman dan parasit di ruang tamu dan ruang keluarga ternyata bisa lebih banyak dibandingkan dapur ataupun kamar mandi! Karenanya penting untuk memperhatikan kebersihan ruangan yang menjadi tempat favorit keluarga Anda bersantai, belajar dan bermain. Berikut ini beberapa parasit dan kuman yang mungkin bersarang di ruang keluarga Moms:

Enteric Pathogens

Bakteri yang menyerang saluran cerna, seperti E.Coli, dikelompokkan sebagai enteric pathogens. Bakteri ini biasanya berada di lingkungan yang lembab, namun ruang tamu tidak luput dari bakteri yang satu ini. Biasanya perabotan yang jarang dibersihkan, seperti; sofa, karpet, lantai atau perabotan lainnya yang ditempeli enteric pathogens berpotensi tercemar kuman. Ketika sofa atau perabot terpapar oleh kuman yang dihasilkan oleh bakteri enteric pathogens ini, terpegang tangan dan keluarga Moms makan tanpa mencuci tangan, maka bisa menyebabkan penyakit.

Tungau

Tungau merupakan parasit yang sangat kecil. Biasanya hidup di sofa, karpet dan kasur. Tungau ini menghasilkan kotoran yang membuat debu halus yang sering beterbangan di rumah. Penyakit yang sering timbul akibat kuman karena kehadiran tungau ini, diantaranya;  muncul gejala sesak napas, alergi kulit berupa ruam hingga demam.

Kutu Busuk

Terlihat seperti serangga, kutu busuk adalah salah satu binatang pembawa kuman yang mudah berpindah-pindah dengan cara menempel. Kutu busuk biasanya berkembang biak (bertelur) dan mengeluarkan kotoran di pakaian, sofa, kasur, karpet, gorden serta ke area manapun termasuk lantai. Kotoran yang tersebar di lantai ini mengandung kuman dan dapat berbahaya bagi saluran pernapasan serta menimbulkan alergi kulit. Sebagai tidakan pencegahan agar parasit ini tidak kembali ke ruang keluarga rumah Moms, sebaiknya lakukan pembersihan secara rutin.

Untuk mendapatkan lantai yang bebas kuman sekaligus bakteri, sebaiknya Moms rajin membersihkan lantai dan perabotan secara rutin. Gunakan SOS Floor Cleaner Antibacterial yang efektif mampu membasmi kuman dan bakteri penyebab penyakit hingga 99% dengan keharuman yang menenangkan

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?