Article & Tips

Cara Membersihkan Lantai Granit Agar Tidak Licin dan Bau Amis
Friday, 30 June 2023

Cara Membersihkan Lantai Granit Agar Tidak Licin dan Bau Amis

Bukan tanpa alasan, memilih granit sebagai material utama untuk lantai rumah tentu bisa memberikan kesan tersendiri. Selain membuat rumah tampak mewah dan berkelas, material granit pada dasarnya sangat kuat dan tidak mudah pecah. Oleh karena itu, butuh perawatan yang cermat untuk menjaga kualitas lantai granit, sehingga lantai tetap bersih, tidak cepat kusam, dan tahan lama. Nah, jika kebetulan Anda juga menggunakan lantai granit di rumah, simak cara membersihkan lantai granit agar tidak licin dan bau amis berikut ini.

                        

  1. Menyapu dan mengepel secara rutin

Langkah pertama untuk membuat lantai granit tetap bersih dan mengkilap tentu dengan menyapu dan dilanjutkan dengan mengepelnya secara teratur. Tujuannya adalah agar debu dan kotoran tidak menempel dalam waktu yang lama di lantai. Saat mengepel lantai, pastikan untuk menggunakan kain pel yang lembut agar tidak menggores granitnya ya, Moms. Untuk cairan pembersih lantainya, simak beberapa pilihannya berikut ini.

  • SOS Pembersih Lantai Anti-Bacterial Apple Wonder yang tak hanya memiliki aroma apel hijau yang segar tak hanya mampu mengembalikan mood setelah beraktivitas, tetapi juga mampu membersihkan debu, noda, kotoran, serta membantu membunuh kuman yang ada di permukaan lantai, khususnya yang menyebabkan penyakit kulit, pencernaan, dan saluran pernafasan.
  • SOS Pembersih Lantai Anti-Bacterial Orange Splash dengan aroma jeruk segar yang dapat membuat suasana rumah menjadi sejuk dan nyaman. Lantai juga terbebas dari debu, kotoran, terbebas dari kuman, dan tetap mengkilap.
  • SOS Pembersih Lantai Anti-Bacterial Lemon Twist yang tak hanya membuat rumah terbebas dari noda, kotoran, dan kuman penyebab penyakit, tetapi juga ampuh membuat suasana rumah semakin ceria dan nyaman untuk beraktivitas seharian di rumah karena aroma lemon yang segar.

 

 

  1. Mengepel menggunakan kain lembut

Saat mengepel, pastikan cara membersihkan lantai granit agar tidak licin dan bau amis selanjutnya adalah dengan mengelapnya menggunakan kain yang lembut. Beberapa jenis kain yang bisa Moms pakai antara lain kain flannel atau kain berbahan microfiber yang dibasahi menggunakan air bersih.

 

  1. Membersihkan menggunakan baking soda

Perawatan lantai granit lain yang juga bisa Moms coba adalah dengan membuat cairan pembersih yang terbuat dari campuran baking soda dan air. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Masukkan dalam botol spray, lalu spray ke area lantai granit yang ingin dibersihkan. Diamkan selama 24 jam.
  • Setelah 24 jam, bersihkan lantai tersebut air menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi dengan cairan pembersih lantai yang dicampur air.

 

  1. Lakukan pemolesan lantai secara teratur

Cara membersihkan lantai granit agar tidak licin dan bau amis yang terakhir adalah dengan melakukan pemolesan secara berkala. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kilau granit dan membuatnya lebih awet. Agar mendapatkan hasil yang optimal, Moms bisa memercayakannya pada jasa poles lantai granit untuk merawat lantai menggunakan alat yang tepat.

 

Setelah membaca beberapa cara membersihkan lantai granit di atas, sekarang Moms tak perlu bingung lagi deh saat lantai di rumah mulai terlihat kotor. Tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan lantai granit saja, SOS Pembersih Lantai Anti-Bacterial juga ampuh untuk membuat lantai rumah dari keramik atau material lainnya agar kembali mengkilap loh, Moms. Yuk lengkapi persediaannya di rumah sekarang juga!

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?