Article & Tips

5 Barang ini Sering Bikin Tangan Terpapar Kuman
Tuesday, 12 June 2018

5 Barang ini Sering Bikin Tangan Terpapar Kuman

Hidup higienis belum menjamin kita bisa selalu terhindar dari kuman penyakit. Soalnya, tanpa kita sadari, ada benda-benda di sekitar kita ternyata menjadi tempat kuman berkembang biak! Contohnya adalah 5 benda berikut ini, waspada bila menyentuhnya ya :

  1.  Handphone
    Handphone yang Moms pegang dalam segala kesempatan, jarang dibersihkan, namun malah sering disimpan dalam tempat hangat seperti kantung celana atau jaket, ternyata menjadi sarang yang nyaman untuk bakteri berbahaya. Contohnya  Staphylococcus aureus, Streptococcus , bahkan E. coli, seperti yang dilansir dari Majalah TIME. Para periset dari University of Arizona juga menyimpulkan, handphone  kita bahkan bisa sampai 10 kali lebih kotor dibandingkan tempat duduk kloset!
     
  2. Keyboard komputer
  3. komputer yang Moms pakai sehari-hari ternyata menyimpan banyak kuman jika tidak dibersihkan dengan teratur. Apalagi Moms  terbiasa makan atau snacking di depan komputer dan remahannya masuk ke sela-sela tombol keyboard. Tak hanya itu, rata-rata meja kerja ternyata 400 kali lebih kotor dari tempat duduk toilet!
     
  4. Spons pencuci piring
    Jangan mengira spons yang Moms gunakan untuk mencuci peralatan dapur ternyata bebas dari kotoran karena direndam dalam cairan sabun. Spons yang kotor dan lembab, bisa menyimpan hingga 64.5 juta bakteri per sentimeter persegi, dan bisa menyebabkan masalah keracunan jika tetap dipakai untuk mencuci peralatan makan. Untuk itu, gantilah spons pencuci piring di rumah setiap 1-2 minggu sekali ya!
     
  5. Gagang pintu
    Gagang pintu menyimpan banyak bakteri, terlebih gagang pintu di tempat umum karena dipegang oleh ribuan orang yang berlalu lalang. Sebuah riset yang dilansir oleh laman CBSNews membuktikan, kontaminasi sebuah sampel virus pada gagang pintu kantor bisa menyebar ke 40-60% pekerja dan tamu yang berkunjung hanya dalam hitungan jam.
  1. Uang
    Seperti yang dilansir dari msn.com ada sekitar 3.000 jenis bakteri yang ditemukan para ilmuwan pada selembar uang dollar A.S, dengan total 135.000 bakteri menurut Health Commisioner of New York. Moms berani bandingkan dengan uang rupiah yang sudah kumal? Tentu makin banyak bakterinya ya!

Untuk itu, biasakan diri dan keluarga untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar setelah menyentuh kelima barang tersebut.

Gunakan S.O.S Hand Soap Anti Bacterial dengan wangi segar yang mampu menghilangkan bau yang tidak sedap, sekaligus ampuh membunuh 99% kuman sehingga dapat menghambat penyebaran virus. Serta tangan tetap halus & lembut kareana ada kandungan vitamin E di dalamnya

Ada juga varian dengan keharuman bunga dan buah yang menyegarkan, yaitu S.O.S  Hand Soap Fragrance dapat cepat membersihkan tangan sehingga bebas dari kuman penyakit dan tangan tetap lembut karena kandungan aloe vera di dalammnya menjaga tangan tidak menjadi kering.

Related Articles

Menerima Tamu di Masa Pandemi, Apa yang Harus Diperhatikan?
Menerima Tamu di Masa Pandemi, Apa yang Harus Diperhatikan?
Trik Agar Dapur Minimalis Tetap Bersih
Trik Agar Dapur Minimalis Tetap Bersih
Waspada Kuman dan Virus di Rumah Anda!
Waspada Kuman dan Virus di Rumah Anda!