Tips Membersihkan Kandang Binatang Peliharaan dengan Karbol Sereh

30-August-2022 Tips


Selain memberikan makan yang tepat, membersihkan kandang sebanyak dua kali dalam seminggu dengan menggunakan karbol secara rutin merupakan salah satu cara kita menyayangi binatang peliharaan dan keluarga di rumah. Untuk mewujudkannya, yuk simak tips membersihkan kandang binatang menggunakan karbol sereh agar bersih dan wangi maksimal berikut ini!

 

1. Menggunakan sarung tangan

Pertama-tama, gunakan sarung tangan sebelum mulai membersihkan kandang binatang. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit dan mengurangi risiko terkena kotoran binatang yang menempel di kandang.

 

2. Membersihkan bulu binatang yang rontok dan kotoran binatang

Selanjutnya, bersihkan kandang dari bulu-bulu yang rontok, misal di bagian jeruji, tempat tidur binatang, dan bagian lantai kandangnya. Untuk mempermudah, Anda bisa memanfaatkan sikat atau roller pint khusus untuk mengangkat bulu yang rontok. Selanjutnya, bersihkan kandang dari kotoran yang menempel dan sudah mengering menggunakan sekop.

 

3. Membersihkan perlengkapan yang ada di dalam kandang

Merendam perlengkapan binatang ke dalam air yang dicampur karbol, diamkan selama beberapa menit. Bersihkan perlengkapan tersebut (tempat makan, minum, dan mainan) dari kotoran yang menempel, kemudian bilas menggunakan air bersih. Setelah itu, biarkan hingga mengering sebelum menggunakannya kembali.

 

4. Mencuci kandang dengan karbol sereh

Setelah kandang bersih dari bulu yang rontok dan kotoran yang menempel, Anda bisa mulai mencucinya menggunakan SOS Karbol Wangi Lemon Sereh. Karbol sereh yang satu ini tak hanya dikenal ampuh membunuh kuman dan bakteri, tetapi juga bisa menghilangkan bau tidak sedap di kandang hewan dan sumber bau lainnya. Caranya cukup dengan menyiramkan dua hingga tiga tutup SOS Karbol Wangi Lemon Sereh, dilanjutkan dengan menyikat seluruh kandang, lalu membilasnya menggunakan air bersih. Setelah itu, jemur kandang hingga mengering.

 

5. Mengganti Pasir Kucing

Jika kebetulan Anda memelihara kucing, jangan lupa juga untuk rutin mengganti pasir kucing dengan yang baru dan menaruhnya di bak yang sudah bersih. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran kuman dan bakteri yang berasal dari kotoran kucing.

 

Tak hanya mampu membersihkan serta menghilangkan bau tidak sedap dari kandang binatang berkat aroma lemon sereh yang segar, formula yang terkandung di dalam SOS Karbol Wangi Lemon Sereh juga sudah teruji di laboratorium dapat membunuh kuman seperti:

  • S. Aures (penyebab masalah pada kulit)
  • E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)
  • P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)
  • S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

 

So, dengan adanya SOS Karbol Wangi Lemon Sereh, sekarang tak ada lagi alasan untuk malas membersihkan kandang hewan peliharaan di rumah, deh.