Tips Membersihkan Garasi Mobil Menggunakan Karbol Wangi Sereh

21-September-2022 Tips


Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil di rumah, banyak orang juga memanfaatkan garasi sebagai tempat menyimpan berbagai barang seperti perkakas rumah tangga, perabotan yang sudah tidak terpakai, mainan anak, kandang hewan peliharaan, dan masih banyak barang lainnya.

 

Nah, jika Anda termasuk orang yang banyak menyimpan barang di dalam garasi, jangan lupa untuk membersihkan garasi setidaknya dua kali dalam sebulan, ya. Anda dapat memanfaatkan karbol wangi sereh dan juga mengikuti beberapa tips membersihkan garasi berikut ini.

 

Keluarkan semua barang di dalam garasi

Keluarkan semua barang yang menumpuk di garasi. Setelah itu, Moms bisa sortir barang mana saja yang masih terpakai, dan mana yang bisa dibuang atau diberikan pada yang lebih membutuhkan.

 

Bersihkan bekas oli mesin mobil di lantai garasi

Setelah garasi kosong, langkah yang bisa Moms lakukan selanjutnya adalah dengan membersihkan bekas oli maupun bensin yang menetes dari mobil. Untuk yang satu ini, Moms bisa memanfaatkan pasir kucing untuk menyerap bekas oli dengan sempurna. Caranya adalah dengan menaburkan pasir kucing di atas bekas oli, diamkan beberapa menit sampai oli terserap, kemudian sapu hingga bersih. Setelah itu, Moms bisa menyikatnya menggunakan sabun cuci piring hingga bekas oli maupun bensin yang ada di lantai garasi perlahan menghilang.

 

Bersihkan lantai garasi menggunakan karbol wangi sereh

Tak cukup hanya dengan menyikatnya menggunakan sabun cuci piring, Moms bisa melanjutkan proses membersihkan lantai menggunakan karbol wangi sereh seperti SOS Karbol Wangi Lemon Sereh untuk membuat lantai rumah kembali bersih dan terbebas dari aroma kotoran hewan peliharaan yang tidak sedap dan banyak mengandung bakteri penyebab penyakit.

 

SOS Karbol Wangi Lemon Sereh diformulasikan secara khusus untuk membunuh kuman yang ada di permukaan lantai dan sudah teruji klinis untuk membasmi kuman seperti:

  • S. Aures (penyebab masalah pada kulit)
  • E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)
  • P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)
  • S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

 

Selain membuat lantai semakin bersih, aroma ruangan garasi juga menjadi lebih segar. Bila perlu, ulangi langkah ini sebanyak dua kali agar hasilnya lebih optimal. Dengan begini, Moms tak perlu mencium aroma pengap akibat barang yang menumpuk dan bekas oli serta bensin yang menempel di lantai, deh.

 

Masukkan kembali dan tata barang di dalam garasi mobil

Setelah ruangan garasi bersih dan kering, masukkan dan tata kembali barang yang sekiranya masih diperlukan di dalam garasi mobil. Untuk mempermudah pencarian barang, atur penyimpanan berdasarkan tingkat kebutuhannya dan diletakkan dalam rak besi yang kokoh. Taruh barang yang paling mungkin untuk dipakai dalam waktu dekat di bagian paling luar dan mudah untuk diambil.  

 

Aroma karbol wangi sereh yang menyegarkan juga ampuh mencegah datangnya serangga dan juga kemungkinan munculnya tikus di dalam garasi. Namun, pastikan kebersihan tetap terjaga dan tidak ada lubang maupun celah yang bisa menjadi pintu masuk untuk hewan pengganggu ini ya, Moms.