Saat Mudik Lebaran, Bolehkah Mengelap Muka dan Badan Menggunakan Tisu Basah Anti Bakteri?

21-April-2022 Tips


Lamanya perjalanan dan jauhnya jarak tempuh saat mudik lebaran seringkali membuat kita melewatkan waktu mandi. Hal inilah yang akhirnya membuat badan lengket dan wajah terasa kotor meski berada di dalam kendaraan ber-AC. Jika sudah begini, bolehkah mengelap muka dan badan menggunakan tisu basah anti bakteri sebagai pengganti mandi?

 

Tisu basah anti bakteri untuk membersihkan wajah dan badan?

 

Jawabannya tentu boleh saja. Hanya saja pemakaiannya tidak terlalu sering dan hanya dilakukan selama perjalanan saja. Selain itu, perhatikan juga beberapa hal berikut ini saat membersihkan wajah dan badan menggunakan tisu basah anti bakteri saat mudik lebaran.

 

1. Pastikan kandungan dalam tisu basah anti bakteri

Membersihkan wajah dan badan yang terasa kotor dan lengket selama mudik lebaran menggunakan tisu basah anti bakteri boleh saja, namun pastikan bahwa tisu basah yang Anda pilih tidak mengandung bahan kimia yang bisa memicu iritasi pada kulit ya, terutama alkohol. Untuk yang satu ini, Anda bisa menggunakan SOS Antibacterial Wipes yang memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

  • Dilengkapi dengan teknologi Multi Protection yang berperan untuk menjaga diri dan lingkungan agar tetap higienis.
  • Sudah teruji secara klinis efektif membunuh bakteri penyebab masalah kesehatan.
  • Memiliki kandungan IPMP dan Triclosan di dalamnya berperan sebagai Antibacterial untuk membersihkan dan mensterilkan tangan serta permukaan benda.
  • Dilengkapi dengan formula yang lembut dan sesuai dengan kulit pH 5,5, bebas alkohol dan memiliki aroma yang wangi

 

2. Tidak melakukannya berkali-kali

Meski membersihkan wajah dan badan menggunakan tisu basah adalah hal yang diperbolehkan, namun sebaiknya jangan melakukannya dalam frekuensi yang sering, ya. Lakukan hal ini hanya dalam kondisi mendesak dan tidak memiliki akses langsung ke air bersih yang memungkinkan Anda untuk membersihkan wajah dan badan secara menyeluruh.

 

3. Langsung membersihkan muka dan badan saat sudah sampai di tujuan

Segera bersihkan wajah dan badan Anda saat sudah sampai di tujuan mudik lebaran dengan menggunakan sabun yang lembut dan juga air bersih bersuhu normal. Lakukan pembersihan secara menyeluruh, apalagi jika jarak yang Anda tempuh selama perjalanan cukup jauh dan melelahkan. Tak hanya membuat wajah dan badan kembali segar dan bersih, cara yang satu ini juga sangat ampuh untuk membuat istirahat Anda menjadi lebih nyenyak setelah menempuh perjalanan panjang, lho.

 

Bersiap untuk mudik lebaran? Jangan lupa masukkan SOS Antibacterial Wipes sebagai salah satu perlengkapan hygiene kit Anda saat mudik nanti. Anda bisa membelinya langsung di toko kesayangan atau secara online hanya di Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Dengan begini, perjalanan mudik bisa lebih menyenangkan karena badan dan wajah tetap terjaga kebersihannya, deh!