Pentingnya Membawa Hand Sanitizer Spray Saat Berolahraga

13-September-2022 Tips


Saat berolahraga, terutama di luar rumah, kita cenderung akan lebih mudah terpapar virus dan bakteri, baik yang menempel di alat olahraga maupun di beberapa spot lain yang menjadi tempat menumpuknya mikroorganisme patogen (virus dan bakteri) penyebab penyakit. Namun tenang, jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai untuk berolahraga di luar rumah seperti jogging atau bersepeda, yuk simak beberapa tipsnya berikut ini.

 

  • Mulai berolahraga sepagi mungkin untuk menghindari kerumunan
  • Berolahraga di daerah yang sepi namun tetap aman
  • Gunakan masker saat melewati kerumunan
  • Usahakan untuk tidak menyentuh permukaan benda di luar rumah saat jogging
  • Jika kebetulan Anda terbiasa berolahraga di gym, sebaiknya cuci tangan, kemudian semprotkan hand sanitizer spray pada tangan juga pada alat olahraga baik sebelum maupun sesudah menggunakannya.
  • Sesampainya di rumah, langsung bersihkan tangan dengan cara mencucinya menggunakan sabun dan dibilas menggunakan air bersih.

 

Memilih hand sanitizer spray yang cocok dibawa saat olahraga

Tak sembarangan menyemprotkan hand sanitizer spray, pastikan untuk memilih produk dengan kandungan alkohol yang sudah direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, yaitu sebesar 60% ke atas. Tujuannya adalah untuk membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit secara efektif.

Sebagai rekomendasinya, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray  dengan kandungan alkohol sebesar 73%  (Ethyl Alcohol 55%, Iso Propyl Alcohol 18%). Formula di dalamnya sudah teruji klinis dan terbukti efektif membunuh Kuman & Virus H5N1 dengan cepat, sehingga membuat tangan bersih higienis baik sebelum maupun setelah berolahraga.

Selain kandungan alkohol yang ampuh membunuh virus dan bakteri, ukuran SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray juga cukup handy, sehingga sangat praktis dibawa saat berolahraga. Dengan begini, momen olahraga di luar rumah bisa tetap nyaman, aman, dan lebih menyenangkan, deh!