Cara Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Kering

12-July-2022 Tips


Tak hanya mengganggu rasa percaya diri, memiliki kulit yang kering juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman karena rasa perih yang muncul akibat iritasi yang lebih mudah terjadi. Kulit kering sendiri merupakan masalah yang terjadi ketika lapisan kulit yang paling atas atau epidermis tidak terhidrasi atau tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit menjadi nampak bersisik, pecah-pecah, bahkan hingga mengelupas.

                                                        

Ciri-ciri kulit kering

Kulit yang kering mumumnya akan menunjukkan beberapa tandanya berikut ini. Coba cek kulit Anda, ya!

  • Tekstur kulit terasa kasar dan tidak rata
  • Kulit terasa kencang, ketat, dan tertarik, terutama setelah mandi
  • Kulit bersisik, mengelupas, dan pecah-pecah
  • Sering merasa gatal
  • Kemerahan pada kulit
  • Muncul garis putih saat menggaruk kulit

 

Cara mengatasi kulit kering dengan sabun anti bakteri

Selain rajin menggunakan pelembap kulit, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan sabun mandi anti bakteri yang tidak membuat kulit kering dan menghilangkan minyak alami (sebum) yang diproduksi oleh kulit. Jika Anda memiliki tipe kulit kering, sebaiknya hindari penggunaan sabun yang mengandung detergen maupun alkohol yang bisa menyebabkan iritasi dan kulit semakin kering. Untuk yang satu ini, penggunaan sabun jenis body wash bisa menjadi solusinya karena dipercaya lebih mampu untuk melembapkan dan menghidrasi kulit tubuh. Lantas, body wash apa yang cocok untuk mengatasi kulit kering?

 

SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean

Tak perlu bingung, segera atasi kulit kering Anda dengan cara mandi dua kali sehari maupun setelah beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean untuk membersihkan tubuh dari kuman, bakteri, dan kotoran yang menempel di kulit. SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean merupakan sabun mandi multiprotection karena dilengkapi dengan kandungan susu di dalamnya untuk membuat kulit tetap lembut dan halus. Tak hanya mencegah kulit menjadi kering, aroma fresh medicated scent yang menyegarkan dari SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean juga bisa membuat kulit tubuh wangi tahan lama, loh.

 

Yuk, lengkapi persediaan SOS Anti-Bacterial Body Wash Gentle Clean di rumah sekarang juga!

 

Baca Juga: Jadikan Rumah Kembali Segar Setelah Libur Panjang dengan Cairan Pembersih Lantai Pilihan