Cara Memilih Hand Sanitizer yang Tepat Agar Tangan Tidak Kering

05-April-2022 Tips


Saat ini, hand sanitizer merupakan salah satu barang yang wajib dibawa saat beraktivitas dan menjadi solusi yang paling praktis untuk membersihkan tangan dari virus dan bakteri. Oleh karena itu, mengingat bahwa hand sanitizer sudah menjadi barang esensial yang harus ada, yuk simak cara memilih hand sanitizer agar tangan tidak kering berikut ini.

                                                         

Cara memilih hand sanitizer yang tepat

Agar dapat menikmati manfaatnya secara maksimal, ini dia beberapa kriteria hand sanitizer yang tepat untuk dipilih.

 

1. Sudah teruji klinis

Selain aman digunakan pada kulit tubuh, pastikan juga hand sanitizer yang Anda pilih sudah teruji secara klinis untuk membuktikan efektivitas produk saatmembunuh virus dan bakteri penyebab penyakit. Tak perlu bingung, biasanya klaim ini bisa Anda temukan pada kemasan produknya, kok.

 

2. Praktis dan tepat guna

Cara memilih hand sanitizer selanjutnya adalah dengan memerhatikan kemasannya yang praktis dan sesuai kebutuhan, serta bisa dibawa saat beraktivitas. Dengan begini, Anda dan keluarga tidak perlu bingung untuk mencuci tangan saat kesulitan mendapatkan akses air bersih maupun sabun cuci tangan.

 

3. Mengandung kadar alkohol yang sesuai

Setiap hand sanitizer mengandung alkohol yang berperan untuk membunuh virus dan bakteri yang menempel di kulit tangan. Oleh karena itu, pastikan bahwa kandungan alkohol dalam hand sanitizer yang Anda pilih sudah sesuai anjuran, yaitu sebesar 60% atau lebih besar agar efektif dalam membunuh virus dan bakteri. Sebagai pilihannya, Anda bisa menggunakan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray 100ml dengan total kandungan alkohol sebesar 73% (Ethyl Alcohol 55%, Iso Propyl Alcohol 18%) yang tak hanya terbukti efektif membunuh virus dan bakteri, tetapi juga lembut dan tidak lengket di tangan.

 

4. Dilengkapi dengan formula food grade

Pastikan juga untuk selalu memilih hand sanitizer yang mengandung formula food grade. Pasalnya, virus dan bakteri bisa datang dari mana saja, misalnya saat makan di restoran di mana kita akan menggunakan alat makan yang secara kasat mata terlihat steril, namun bisa jadi ada banyak virus dan bakteri yang menempel. Nah, di sinilah pentingnya hand sanitizer berformula food grade yang tak hanya bisa menjaga kebersihan tangan, tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan alat makan dan minum dari virus dan bakteri penyebab penyakit sehingga aman bisa langsung makan.

 

Nah, itu dia beberapa cara memilih hand sanitizer dan solusi agar kulit tidak kering yang bisa Anda lakukan. Saat ini Anda tak perlu bingung lagi saat harus memilih produk hand sanitizer yang bisa membersihkan tangan dari virus dan bakteri serta sudah dilengkapi dengan formula food grade, karena ada SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray. Hadir dalam kemasan botol praktis 100 ml menjadikan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray sebagai pilihan tepat untuk dibawa saat beraktivitas. Tak perlu khawatir, SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray tidak membuat kulit tangan terasa kering lho, Moms. Yuk, segera lengkapi persediaan di rumah dengan membelinya secara langsung di toko kesayangan atau secara online hanya di Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.