Selain Karbol Disinfektan, Siapkan Juga 6 Alat Ini Sebelum Membersihkan Kandang Hewan di Rumah

11-March-2022 Tips


Bagi hewan peliharaan di rumah, kandang merupakan tempat sekaligus ruang berlindung paling nyaman bagi mereka. Oleh karena itu, penting sekali untuk membersihkannya agar mencegah penyebaran virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit yang berasal dari kotoran hewan peliharaan di rumah menggunakan karbol disinfektan secara rutin, minimal dua kali seminggu.

 

Perlengkapan Membersihkan Kandang yang Harus Dipersiapkan

 

Sebelum membersihkan kandang menggunakan karbol disinfektan, pastikan juga untuk mempersiapkan beberapa peralatan berikut ini :

 

  1. Sarung Tangan

Tangan merupakan anggota badan terluar yang memiliki potensi paling besar untuk terkena virus dan bakteri yang menempel di permukaan benda. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan sarung tangan (bisa sarung tangan karet maupun sekali pakai) sebelum membersihkan kandang hewan.

 

  1. Masker

Lindungi juga anggota tubuh terbuka lainnya seperti mulut dan hidung dari paparan virus, bakteri, dan bulu-bulu yang menempel di kandang hewan dengan menggunakan masker yang memadai. Penggunaan masker yang memadai juga bisa membantu mengurangi risiko munculnya alergi saat membersihkan kandang, lho.

 

  1. Sikat

Selain membersihkan kotoran yang menempel di alas dan dinding kandang hewan, sikat juga berfungsi untuk membersihkan bulu-bulu hewan yang rontok dan bertebaran di dalamnya. Bila perlu, siapkan dua jenis sikat yang berbeda, yaitu sikat berbulu halus untuk membersihkan bulu-bulu dan sikat berbulu kasar untuk membersihkan kotoran hewan yang mengering, kerak yang menempel, serta karat pada besi kandang hewan.

 

  1. Sekop

Sekop berfungsi untuk membuang kotoran hewan yang ada di kandang, sehingga tangan bisa terbebas dari kuman dan bakteri yang menempel pada kotoran. Pastikan untuk membersihkannya kembali setelah menggunakannya, ya.

 

  1. Ember

Ember diperlukan sebagai tempat penyimpanan air yang nantinya akan Anda pakai untuk membilas kandang hewan setelah membersihkannya menggunakan karbol disinfektan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memanfaatkan ember sebagai wadah untuk merendam berbagai perlengkapan dalam kandang agar terbebas dari kuman dan bakteri.

 

  1. Lap Bersih

Setelah selesai membersihkan kandang hewan menggunakan karbol disinfektan, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan cara mengelap kandang dan juga peralatan di dalamnya menggunakan lap bersih sebelum menjemurnya agar kering sempurna.

 

Agar kesehatan dan kebersihan rumah tetap terjaga, cuci kandang hewan peliharaan di rumah dua kali seminggu menggunakan SOS Karbol Wangi Lemon Sereh yang mampu membersihkan serta menghilangkan bau tidak sedap dari kandang hewan berkat aroma lemon sereh yang segar.  Formula yang terkandung di dalam SOS Karbol Wangi Lemon Sereh juga sudah teruji di laboratorium dapat membunuh kuman seperti:

 

  • S. Aures (penyebab masalah pada kulit)
  • E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)
  • P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)
  • S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

 

Tak hanya membuat kandang hewan kembali bersih, suasana rumah juga bisa menjadi lebih segar dan nyaman berkat SOS Karbol Wangi Lemon Sereh, deh!