Sebelum Menyemprotkan Disinfektan Spray, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

31-August-2022 Tips


Semenjak pandemi, penggunaan disinfektan spray sangat diandalkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini karena disinfektan spray berfungsi untuk membantu menjaga kebersihan rumah dari kuman dan virus, baik yang beterbangan di udara maupun yang menempel di permukaan benda. Tak hanya itu saja, aroma kesegaran yang dimiliki disinfektan spray juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

 

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai menyemprotkan disinfektan spray di berbagai kesempatan.

 

Pilih disinfektan spray dengan kandungan bahan alami di dalamnya

First thing first, periksa kandungan bahan yang tertera dalam kemasan. Tak sembarangan memilih produk disinfektan spray yang mengandung bahan alami dan aman digunakan setiap harinya, seperti kandungan minyak eucalyptus dan juga lemongrass. Tenang, untuk yang satu ini Anda bisa menjatuhkan pilihan pada SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus dengan kandungan Eucalyptus Oil yang dikenal efektif membunuh virus, bakteri dan jamur di rumah, serta dapat mengharumkan ruangan dengan aroma eucalyptus yang menyegarkan. Selanjutnya ada juga SOS Disinfectant Spray All in One Lemongrass yang merupakan disinfektan spray dengan kandungan Lemongrass Oil beraroma segar alami.

 

Baik SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus  maupun SOS Disinfectant Spray All in One Lemongrass sudah teruji secara klinis, formulanya cepat kering dan tidak perlu dilap lagi, serta memiliki aroma kesegaran alami, sehingga keduanya merupakan pilihan tepat untuk melindungi keluarga dari ancaman virus berbahaya.

 

Cek masa berlaku atau efektivitasnya

Sama seperti kebanyakan produk lainnya, disinfektan spray juga hanya bisa digunakan sekitar 12 bulan terhitung dari waktu pembelian atau saat pertama kali membuka kemasannya. Lebih dari itu, disinfektan akan mengalami penurunan fungsi atau efektivitasnya. Tak selalu harus berpatokan pada tanggal kedaluarsa yang tertera pada kemasan produknya, Anda juga bisa menempelkan informasi mengenai kapan produk dibeli dan pertama kali dibuka segelnya. Setelah itu, hitung masa berlakunya untuk 12 bulan ke depan. Dengan begini, Anda bisa merasakan manfaat dari disinfektan spray dengan lebih maksimal, deh.

 

Membersihkan ruangan dan beri jeda waktu penyemprotan

Sebelum menyemprotkan disinfektan spray, sebaiknya bersihkan permukaan benda dari debu dan kotoran menggunakan lap bersih maupun vacuum cleaner. Setelah itu, Anda bisa menyemprot pemukaan benda halus seperti  tempat tidur, bantal, dan ruangan setidaknya 15-30 menit sebelum waktu tidur.

 

Jauhkan dari makanan dan minuman di rumah

Sebelum menyemprotkan disinfektan spray di rumah, sebaiknya simpan makanan ataupun minuman di dalam lemari makanan atau kulkas terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar partikel yang terdapat dalam disinfektan spray tidak menempel atau mengendap pada makanan atau minuman yang bisa membahayakan kesehatan keluarga.

 

 

Selain menyemprotkan disinfektan untuk membunuh bakteri serta virus yang beterbangan di udara, Anda juga bisa menyemprotkan SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus maupun SOS Disinfectant Spray All in One Lemongrass ke beberapa benda yang sering digunakan di rumah, seperti jaket, helm, gagang pintu, dan sepatu. Namun, pastikan Anda sudah melepasnya dahulu sebelum menyemprotnya, ya!

 

Yuk, dapatkan segera produk SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus  maupun SOS Disinfectant Spray All in One Lemongrass di mini market terdekat atau lakukan pembelian dari rumah secara online hanya di Tempo Store Official.