Karbol Wangi Classic Pine, Solusi Tepat Kamar Mandi Bebas Bau Menyengat

18-January-2022 Tips


Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang rentan terhadap bau, apalagi jika tidak dibersihkan dengan baik dalam waktu yang lama. Tak hanya mengganggu kenyamanan saat berada di kamar mandi, bau menyengat ini juga bisa menyebar ke seluruh penjuru ruangan, sehingga sangat mengganggu kenyamanan suasana rumah. Jika sudah begini, sudah waktunya bagi Anda untuk membersihkan kamar mandi dengan bantuan karbol wangi.

Cara menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi

  1. Mengatur ventilasi di kamar mandi
    Agar kamar mandi tidak pengap dan bau menyengat, buatlah ventilasi udara yang memadai, seperti jendela atau lubang ventilasi di bagian atas agar pertukaran udara berjalan dengan baik. Jika kamar mandi sudah terlanjur dibuat tanpa ventilasi, Anda bisa mengakalinya dengan cara menambahkan tanaman segar, produk penyerap lembap di sudut ruangan, atau aromaterapi dengan wangi yang tidak terlalu menyengat. Selain itu, hindari juga untuk menaruh banyak perabot di dalam kamar mandi agar tidak membuat udara semakin pengap, ya.
  2. Tidak menggantung handuk basah di dalam kamar mandi
    Jika handuk dalam keadaan basah, sebaiknya segera gantung dan keringkan di luar kamar mandi atau di tempat jemuran dan pastikan sudah kering sempurna sebelum menggunakannya kembali. Selain itu, sebaiknya ganti handuk setiap dua minggu sekali untuk menjaga kesehatan kulit tubuh sekaligus menjaga kelembapan udara di dalam kamar mandi. Saat menggantinya dengan yang baru, sebaiknya cuci handuk lama dengan cara merendamnya ke dalam air yang dicampur cuka putih dan baking soda untuk menghilangkan bau apek yang muncul dari handuk.
  3. Membuang sampai secara rutin
    Langkah selanjutnya adalah dengan membuang sampah di tempat sampah yang Anda taruh di kamar mandi secara rutin setiap harinya. Setelah itu, cuci tempat sampah menggunakan karbol wangi dan juga baking soda, serta keringkan hingga sempurna untuk menghilangkan bau tak sedap sebelum menggunakannya kembali.
  4. Memeriksa saluran air secara berkala
    Penting juga untuk memeriksa saluran air secara berkala. Pastikan tidak ada sumbatan dan pipa saluran air berada dalam kondisi yang bersih (tidak ada lumut) yang menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab bau kurang sedap di kamar mandi.
  5. Membersihkan kamar mandi menggunakan karbol wangi
    Last but not least, bersihkan kamar mandi secara menyeluruh sebanyak dua kali seminggu menggunakan karbol wangi, terutama di bagian sudut kamar mandi, toilet duduk (spot yang rawan terkena cipratan air kencing), tempat sampah, dan lantai kamar mandi.

Nah, agar kamar mandi tetap terjaga kebersihan dan terbebas dari bau menyengat, pastikan untuk menggunakan SOS Karbol Classic Pine yang mampu memberikan beberapa manfaat berikut ini.

  • Dilengkapi dengan tenaga Power Action SOS Karbol Classic Pine efektif membunuh kuman yang ada di permukaan lantai.
  • MOC TECH (Mal Odor Technology) mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lantai, kamar mandi, selokan, tempat sampah dan sumber bau lainnya.
  • Improved formula dengan wangi pinus yang lebih segar dan tahan lama hingga 4 jam.

Yuk, jadikan kamar mandi dan suasana rumah menjadi lebih nyaman, segar, dan tetap sehat dengan memilih SOS Karbol Classic Pine setiap saat!

Source: Kompas.com