Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Tisu Basah untuk Membersihkan Wajah Anda

02-September-2021 Tips


Jika diingat-ingat lagi, Anda pasti pernah dengan sengaja menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, bukan? Apalagi saat sedang bepergian jarak jauh dan tidak memungkinkan untuk mencuci wajah menggunakan air dan sabun khusus pembersih muka. Meski masih seringkali dilakukan, namun tahukah Anda bahwa sesungguhnya kita tidak dianjurkan untuk membersihkan wajah menggunakan tisu basah, lho. Kenapa, ya?

Dilansir dari laman online Glamourmagazine.co.uk, penggunaan tisu basah untuk membersihkan wajah ternyata bisa menyebabkan beberapa masalah pada kulit wajah, diantaranya ruam, memicu terjadinya peradangan dan munculnya jerawat, iritasi, hingga memicu penuaan dini lebih cepat, apalagi jika kulit wajah Anda termasuk kulit yang sensitif. Cukup berbahaya, bukan? Kondisi ini dapat terjadi karena tisu basah yang dipilih mengandung alkohol yang tinggi, bahan kimia, dan juga pewangi yang kurang aman untuk kulit wajah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kandungan bahan yang terdapat di dalam tisu basah sebelum membersihkan wajah Anda.

 

Bagaimana memilih tisu basah yang tepat dan bisa digunakan untuk membersihkan wajah?

 

Tak perlu bingung lagi, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada SOS Antibacterial Wipes yang mengandung IPMP dan Triclosan sebagai Antibacterial sebagai perlengkapan anti bakteri Anda sehari-hari, baik di rumah maupun saat beraktivitas. Dilengkapi formula lembut dengan pH 5,5 membuat tisu ini nyaman dan aman digunakan pada kulit tangan, memiliki wangi yang menyegarkan, dan bebas kandungan alkohol sehingga aman digunakan untuk membersihkan wajah Anda.

 

Manfaat tisu basah selain aman untuk membersihkan wajah?

 

Selain aman digunakan untuk membersihkan wajah karena bebas kandungan alkohol dan mensterilkan kulit tangan, SOS Antibacterial Wipes juga sangat efektif membunuh kuman dan bakteri yang menempel di permukaan benda tanpa harus membilasnya lagi menggunakan air, seperti handle pintu, meja kerja, handphone, setir mobil, mainan anak, peralatan makan anak, dan beberapa hal berikut ini.

  • Membersihkan noda kopi pada pakaian
  • Menghilangkan noda spidol dan crayon di lantai atau meja
  • Membersihkan noda di karpet
  • Membersihkan peralatan make up

 

Tisu basah ini juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu perlengkapan anti bakteri yang bisa dibawa saat beraktivitas di luar rumah. Tujuannya adalah untuk meminimalisir risiko terpapar virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Pastikan untuk menggunakan SOS Antibacterial Wipes secara berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya.