Amankah Menyemprotkan Disinfektan Spray ke Pakaian?

03-February-2022 Tips


Selama pandemi, kita seringkali menggunakan disinfektan spray di berbagai kesempatan untuk membunuh virus dan kuman yang menempel. Namun, amankah jika kita menyemprotkannya langsung ke pakaian?

Bagaimana Cara Menyemprotkan Disinfektan Spray ke Pakaian yang Aman?
Menyemprotkan disinfektan spray ke pakaian boleh-boleh saja, namun pastikan untuk tidak menyemprotkannya langsung ke tubuh, ya. Sebab, penggunaan disinfektan tidak diperuntukkan bagi tubuh, melainkan permukaan benda. Apabila ingin mendisinfeksi pakaian pastikan sudah dilepaskan dari tubuh sebelum disemprot.

Selain tidak menyemprotkannya secara langsung pada tubuh, perhatikan juga beberapa hal yang sebelum mendisinfeksi pakaian berikut ini.

  • Lindungi anggota tubuh yang terbuka seperti mulut, hidung, dan mata saat menyemprotkan disinfektan spray pada pakaian.
  • Menyemprotkan disinfektan spray di tempat yang terbuka, jauh dari makanan dan jangkauan anak-anak.
  • Jika memiliki kulit sensitif, gunakan sarung tangan sekali pakai saat menyemprotkan disinfektan spray untuk membantu melindungi dari iritasi.
  • Setelah mendisinfeksi pakaian, lepas sarung tangan dan cuci tangan dengan benar terlebih dahulu menggunakan air dan sabun minimal selama 20 detik. Anda bisa merendam pakaian bekas pakai ke dalam air panas atau air yang sudah dicampur dengan detergent selama beberapa menit sebelum mencucinya.
  • Menyimpan disinfektan spray di tempat dengan suhu ruangan sekitar 20-22°C.

Memilih Disinfektan Spray untuk Membunuh Virus dan Kuman yang Menempel di Pakaian
Dengan menerapkan cara menyemprotkan disinfektan spray pada pakaian dengan tepat, maka hasilnya akan lebih optimal sekaligus aman digunakan. Sebagai pilihannya, saat ini ada SOS Disinfectant All In One Lemongrass dengan kandungan Lemongrass Oil dengan aroma segar alami yang efektif membunuh virus dan kuman yang menempel di pakaian dan juga berbagai benda di rumah.

SOS  Disinfectant Spray All in One Lemongrass juga hadir dengan formula yang telah teruji di laboratorium terakreditasi efektif membunuh CORONAVIRUS dan 99,9% membunuh kuman dan bakteri, cepat kering tidak perlu di lap dan teruji klinis. Makin seru lagi, aroma lemongrass yang segar alami di dalamnya juga dapat menghilangkan bau, mengharumkan dan menyegarkan ruangan, lho!