Agar Terbebas dari Virus dan Bakteri, Semprotkan Disinfektan Spray di Beberapa Spot Ini!

13-July-2021 Tips


Saat pandemi, rasanya disinfektan spray menjadi salah satu benda yang wajib kita miliki di rumah dan dibawa saat beraktivitas. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kemungkinan tertular virus, baik yang menempel di benda mati maupun yang beterbangan di udara. Agar lebih tepat guna, yuk simak beberapa titik rawan yang harus disemprot dengan disifektan berikut ini.

  • Meja Kerja

Spot pertama yang mesti disemprot disinfektan spray adalah meja kerja dan area sekitarnya, baik jika bekerja di rumah maupun di kantor. Tujuannya adalah untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit. 

  • Pakaian, Jaket, dan Helm

Selama PPKM darurat, masih ada kemungkinan untuk tetap bepergian ke luar rumah, mulai dari belanja keperluan rumah tangga, kotrol kesehatan, hingga ada juga yang masih harus pergi kantor setiap harinya. Well, menyemprot meja kerja, benda lain yang juga harus di semprot disinfektan adalah pakaian, jaket, ataupun helm yang digunakan saat keluar rumah. Namun, pastikan untuk melepaskannya terlebih dahulu untuk menghindari menyemprotkannya secara langsung dan mengenai permukaan kulit terbuka (mulut, hidung, dan mata).

Baca Juga: 4 Benda yang Wajib Disemprot Disinfektan Spray Sebelum Masuk Rumah

  • Paket Kurir

Sering menerima paket dari kurir? Tak cukup hanya dengan menggunakan masker, hand sanitizer, dan mencuci tangan, pastikan juga untuk mendisinfeksi paket yang Anda terima dan diamkan untuk sejenak, ya. Tujuannya adalah untuk menghindari risiko paparan virus dari lingkungan luar yang menempel pada paket yang kita terima.

  • Gagang Pintu

Spot yang juga banyak kita sentuh setiap harinya adalah gagang pintu. Untuk itu, pastikan juga untuk selalu mendisinfeksinya baik sebelum maupun setelah bepergian ke luar rumah, ya! Setelah itu, jangan lupa juga untuk segera mencuci tangan menggunakan sabun dan membilasnya menggunakan air bersih.

Baca Juga: Tips Menyemprotkan Disinfectant Spray di Area Kamar

  • Kamar Tidur dan Ruang Keluarga

Kamar tidur dan juga ruang keluarga merupakan spot penting yang harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Hal ini karena karena kita menghabiskan waktu istirahat di kamar dan berkumpul dengan keluarga inti di ruang keluarga setiap harinya. Bahkan tak hanya dua ruangan ini saja, beberapa spot lain seperti kamar mandi, toilet, dapur, taman, dan juga bagian dalam mobil juga bisa kita disinfeksi juga agar tetap terhindar dari virus, lho. 

Untuk mendisinfeksi beberapa spot di rumah, pastikan untuk memilih disinfektan spray yang sudah teruji klinis, seperti  SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus yang mengandung Eucalyptus Oil yang terkenal efektif membunuh kuman dan  virus. Aroma kesegaran Eucalyptus  di dalamnya juga ampuh menghilangkan bau dan membuat ruangan menjadi makin segar. Formulanya yang cepat kering tidak perlu dilap setelah disemprotkan ke perabotan di rumah. Ditambah lagi, SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus juga sudah teruji di laboratorium efektif 99,9% membunuh bakteri dengan cepat (termasuk MRSA) dan Virus Influenza H5N1. Lengkap!

Baca Juga: Sama-sama Membasmi Kuman, Ini Perbedaan Disinfektan dan Antiseptik