SOS Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial, Solusi Pembersih Cucian Piring yang Menumpuk di Rumah

30-November-2022 Kitchen


Bisa dibilang bahwa mencuci piring adalah pekerjaan rumah yang paling dihindari. Selain karena sisa makanan dan banyaknya bekas noda minyak yang menempel, cucian piring yang menumpuk juga seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap di rumah akibat pertumbuhan kuman dan bakteri yang cukup pesat. Nah, agar bau busuknya tidak semakin parah dan mengganggu kenyamanan di rumah, sebaiknya segera paksakan diri dan luangkan waktu untuk mulai mencuci piring yang sudah menumpuk dalam waktu lama dengan cara berikut ini.

 

1. Merendam cucian piring dalam air panas yang dicampur sabun

Rendam cucian piring menggunakan air panas yang sudah dicampur dengan sabun cuci piring. Setelah itu, diamkan hingga 20 menit untuk membunuh kuman dan bakteri sekaligus membuat kotorannya lebih mudah untuk dibersihkan. Cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap yang muncul loh, Moms.

 

2. Bersihkan dengan sponge

Setelah itu, bersihkan kembali cucian piring menggunakan sponge yang dicelupkan ke dalam air campuran sabun cuci piring. Pastikan untuk menggosoknya hingga bersih dan tidak ada sisa makanan yang tertinggal baik di piring, mangkuk, atau gelas.

 

3. Bilas menggunakan air bersih yang mengalir

Setelah semua selesai dibersihkan dengan sponge cuci piring, bilas dengan air bersih yang mengalir. Pastikan tidak ada sisa sabun cuci yang menempel ya, Moms. Tiriskan air dari cucian piring di tempat khusus dengan rapi.

 

4. Keringkan cucian piring dengan lap bersih dan kering

Moms juga bisa mengelap cucian piringnya hingga kering menggunakan lap bersih. Setelah itu simpan kembali dalam rak maupun lemari sebelum menggunakannya kembali.

 

5. Bersihkan sink atau tempat cucian piring

Jangan lupa juga untuk membersihkan sink atau tempat cucian piring dengan cara menggosoknya menggunakan sikat dan sabun cuci piring. Dengan begini, sisa makanan, kotoran, dan juga noda minyak yang menyebabkan bau tidak sedap dapat hilang dengan sempurna.

 

Solusi membersihkan cucian piring yang menumpuk cukup lama dan menyebabkan bau tidak sedap di atas dapat segera Moms coba di rumah dengan menggunakan sabun cuci piring pilihan seperti SOS Cairan Pencuci Piring Anti-Bacterial. Kandungan formula Anti-Bacterial di dalamnya efektif membersihkan dan membunuh kuman yang ada diperalatan dapur dan perlengkapan makan keluarga.

Tak perlu takut tangan menjadi kasar, SOS Cairan Pencuci Piring Anti-Bacterial juga dilengkapi kandungan aloe vera yang membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit tangan serta mencegah iritasi. Hadir dalam dua varian, yaitu SOS Cairan Pencuci Piring Anti-Bacterial – Lemon Fresh dan SOS Cairan Pencuci Piring Anti-Bacterial – Lime Fresh, wangi buah lime dan lemon yang segar juga ampuh membersihkan noda serta lemak yang menempel.

 

Selain ampuh membersihkan perlengkapan dapur dan peralatan makan, SOS Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial juga bebas formalin, sehingga aman digunakan untuk membersihkan peralatan makan bayi, sayuran dan buah-buahan loh, Moms! Lengkap banget!

 

Artikel Lainnya: Cara Menghilangkan Minyak di Lantai Dapur yang Membandel