Bolehkah Menyemprotkan Hand Sanitizer Spray untuk Membersihkan Alat Makan Maupun Benda Lain?

05-September-2022 Healthy Care


Sama seperti namanya, hand sanitizer merupakan produk pembersih tangan yang mengandung alkohol dan biasanya digunakan pada kondisi mendesak, misalnya ketika kita tidak memiliki akses untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih baik sebelum maupun sesudah makan. Lantas, bolehkah hand sanitizer spray digunakan juga untuk membersihkan alat makan maupun benda lain yang rentan terpapar patogen?

 

Khusus untuk peralatan makan, pastikan untuk tidak menyemprotkan hand sanitizer spray secara sembarangan ya, Moms. Pasalnya, tidak semua produk hand sanitizer spray aman saat berkontak langsung dengan peralatan makan dan minum karena kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa membahayakan tubuh kita. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih hand sanitizer spray yang sudah food grade, sehingga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan makan baik sebelum maupun sesudah digunakan agar tidak terkontaminasi dengan virus, bakteri, dan kotoran yang bisa memicu penyakit.

 

Agar lebih aman, pastikan untuk menunggu peralatan makan sudah benar-benar kering dari semprotan hand sanitizer spray sebelum menggunakannya kembali ya, Moms. Tak perlu bingung memilih hand sanitizer spray yang tepat, karena saat ini sudah ada SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray.

 

  • Teruji klinis

SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray sudah teruji klinis di laboraturium dan terbukti mampu membunuh virus corona dan bakteri seperti E.coli, S.aureus, P.aeruginosa dan S.typhimurium dan Virus Avian Influenza H5N1.

 

  • Praktis, tepat guna, dan sudah food grade

Ukuran SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray praktis digunakan, mudah dibawa saat beraktivitas, dan dapat digunakan dengan praktis kapan dan dimanapun diperlukan. Tak hanya itu saja, SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray juga sudah dilengkapi dengan formula food grade di dalamnya, aman untuk membersihkan peralatan makan.

               

  • Kadar alkohol sesuai

Kandungan alkohol total yang terdapat dalam SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray  adalah sebesar 73%  (Ethyl Alcohol 55%, Iso Propyl Alcohol 18%) dan terbukti efektif membunuh Kuman & Virus H5N1 dengan cepat, sehingga membuat tangan bersih higienis. Perlu diketahui bahwa Virus H5N1 / Avian Influenza dan COVID-19 adalah anggota dari family virus Corona (CoV).