Alasan Harus Pakai Masker Meski Berada di Rumah

10-June-2021 Healthy Care


Bepergian ke luar rumah dengan menggunakan masker memang sudah menjadi keharusan dan kamu mungkin sudah terbiasa. Namun ternyata di dalam rumahpun tetap perlu menggunakan masker! Ya, ternyata ada berbagai kondisi yang mewajibkanmu untuk memakai masker meski tidak sedang berpergian. Dilansir dari halodoc, berikut ini adalah alasan harus pakai masker meski berada di dalam rumah.

  1. Terdapat anggota keluarga yang terinfeksi COVID-19

Pasien COVID-19 bergejala ringan biasanya tidak membutuhkan isolasi dan perawatan khusus di rumah sakit. Pasien bisa melakukan isolasi mandiri di rumah—apabila kondisi rumah memadai. Jika hal ini terjadi pada keluargamu, maka ingatlah bahwa baik anggota keluarga yang sakit maupun yang sehat, sama-sama wajib memakai masker di rumah sekalipun interaksi yang dilakukan sangat minim.

  1. Merasa terjangkit atau mengalami gejala COVID-19

Gejala awal COVID 19 seringkali serupa dengan berbagai penyakit lainnya seperti demam, batuk, sesak napas, gangguang pencernaan, dan lainnya. Apabila kamu mengalami salah satu gejala tersebut namun belum memiliki diagnosa pasti mengenai penyakit yang kamu derita, sebaiknya tetap gunakan masker di rumah hingga hasil tes keluar atau gejala penyakit benar-benar hilang.

  1. Menerima tamu di rumah

Tidak semua tempat memiliki kondisi ideal untuk menerapkan protokol kesehatan yang benar. Bisa saja kamu terpaksa harus menerima tamu di rumah, padahal rumahmu tidak terlalu luas dan tidak memungkinakan  untuk menjaga jarak sejauh 1,5 meter. Jika demikian, maka kamu dan tamu yang datang wajib memakai masker  selama berada di rumah.

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker yang Benar Saat Berolahraga

Untuk  penggunaan masker sehari hari, gunakan SOS Surgical Mask Protection. Terdiri dari 3 lapisan masker yang dilengkapi dengan Melltblown Filter untuk menyaring bakteri, partikel mikro, kotoran dan droplets. Telah diuji di laboraturium di USA memiliki BFE (Bacterial Filtration Efficiency) >96% dan PFE (Particle Filtration Efficiency) efektif melindungi mulut & hidung dari bakteri, kuman, debu & polusi.  Bahannya yang lembut dan tekstur yang berpori membuat nyaman untuk bernafas & higienis. SOS Surgical Mask Protection tersertifikasi HALAL dan tersedia dalam varian headloop (untuk hijab) dan earloop yang bisa kamu pilih! Nomor edarnya telah terdaftar secara resmi di kemenkes yang artinya telah teruji kelayakannnya untuk digunakan. Dapatkan SOS Surgical Mask Protection di e-commerce kesayanganmu dan mini market terdekat.