Sangat Unik, Ini Dia Manfaat Scent Lavender yang Terdapat Pada Produk Body Wash

19-July-2022 Healthy Care


Saat memilih produk body wash, memerhatikan kandungan dan aroma tentu menjadi hal yang umum untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kandungan bahannya aman digunakan dan mampu membantu menjaga kebersihan serta kesehatan kulit tubuh. Maka tak heran jika banyak produk body wash memanfaatkan bahan alami sebagai salah satu bahan yang terkandung di dalamnya, seperti tanaman lavender.

                  

Manfaat minyak esensial lavender dalam body wash

Tanaman lavender merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang berasal dari wilayah Mediterania dan menjadi salah satu tanaman minyak esensial yang paling banyak ditanam di seluruh dunia. Hal ini karena aroma menenangkan yang dimilikinya bisa memberikan berbagai manfaat, terutama bagi kesehatan. Selain menenangkan, berikut ini manfaat scent tanaman lavender yang terdapat pada produk body wash dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Dilansir dari laman online situs kesehatan Alodokter.com, menghirup aroma minyak esensial seperti scent lavender dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak. Selain minyak esensial yang digunakan pada alat diffuser, mandi menggunakan body wash dengan aroma lavender setelah beraktivitas sepanjang hari juga bisa jadi solusinya.

 

  1. Mengurangi kecemasan

Sering merasa cemas dan mood yang naik turun akibat pekerjaan yang cukup padat setiap harinya? Atasi dengan memanjakan diri Anda di rumah melalui hal sederhana, seperti mandi atau berendam menggunakan body wash dengan aroma lavender. Setelah itu, Anda juga bisa menyalakan lilin aromaterapi atau diffuser dengan tetesan essential oil dengan aroma lavender setelah beraktivitas.

 

  1. Meredakan sakit kepala

Memandang layar handphone dan computer saat bekerja, menghadapi tingkah anak yang menguras emosi dan tenaga, hingga stress akibat menjalani rutinitas harian yang sangat padat seringkali menjadi penyebab sakit kepala. Selain meluangkan waktu untuk beristirahat, menghirup aroma lavender juga terbukti bisa meringankan rasa nyeri di kepala atau migrain yang Anda alami.

 

  1. Meringankan permasalahan kulit

Minyak lavender juga diketahui memiliki sifat antiradang, antibakteri, dan antivirus, termasuk yang terkandung dalam produk body wash. Sifat antibakteri dan antiradang inilah yang juga dipercaya bisa mengatasi beberapa permasalahan, mulai dari gatal, kulit kering, hingga mengurangi kerutan di kulit tubuh kita.

 

Untuk bisa merasakan beberapa manfaat scent lavender di atas, cukup gunakan SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean di rumah, baik sebelum maupun setelah beraktivitas seharian penuh. Sudah teruji klinis efektif melawan 99,9% bakteri dan kuman penyebab penyakit pada kulit, sabun mandi cair anti-bacterial yang satu ini juga dilengkapi Lavender Scent sebagai aromaterapi yang menenangkan dan wanginya tahan lama.

 

Tersedia dalam ukuran refill 430ml, SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean siap untuk bantu jaga kebersihan dan kesehatan kulit keluarga Anda!