Menyemprotkan Disinfektan Spray Langsung ke Tubuh, Amankah?

02-August-2021 Healthy Care


Selama pandemi, banyak sekali orang yang membuat disinfektan spray dan menyemprotkannya langsung ke tubuh. Namun, ternyata cara yang satu ini tidaklah aman untuk dilakukan.

Berbeda dengan semprotan antiseptik yang aman disemprotkan ke permukaan kulit, disinfektan spray hanya diperuntukkan untuk membunuh virus dan bakteri yang menempel di permukaan benda keras dan kasar. Hal ini karena disinfektan spray mengandung bahan pestisida kimiawi yang berbahaya bagi kulit. Tak hanya itu, takaran konsentratnya juga harus tepat, jika membuatnya sendiri tanpa memerhatikan konsentratnya, tentu akan sangat berbahaya.

 

Disinfektan spray yang ampuh membunuh virus dan bakteri?

Berbicara soal memilih produk disinfektan spray yang aman dan ampuh, ada baiknya pilih yang mengandung bahan alami di dalamnya, seperti kandungan eucalyptus pada SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus yang tak hanya ampuh membunuh kuman dan virus di udara,  aroma eucalyptus yang segar di dalamnya juga terbukti ampuh menghilangkan bau tak sedap, dan menyegarkan ruangan. Dengan begini, Anda bisa lebi merasa nyaman dan aman saat harus bekerja dari rumah.

Telah teruji secara klinis di laboratorium, SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus terakreditasi efektif 99,9% membunuh bakteri dengan cepat (termasuk MRSA) dan Virus Influenza H5N1. Kelebihan lain dari SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus adalah formulanya yang cepat kering, sehingga Anda tak perlu repot lagi untuk mengelap setelah menyemprotkannya.  Selain aman digunakan, disinfektann spray yang satu ini juga bisa dipakai di mana saja, bahkan saat Anda beraktivitas di luar rumah, lho! 

Lalu, bagaimana cara yang aman untuk menyemprotkan disinfektan spray?

Biar makin aman dan nyaman, yuk simak apa saja yang harus dilakukan saat menyemprotkan disinfektan spray berikut ini.

  • Menyemprotkan disinfektan spray pada permukaan benda seperti helm, pakaian, atau benda yang menempel di tubuh setelah beraktivitas di luar rumah tentu boleh saja, selama Anda sudah melepaskannya terlebih dahulu. 
  • Menutup makanan atau menyimpannya terlebih dahulu di dalam lemari atau kulkas sebelum menyemprotkan disinfektan spray.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Jangan lupa sediakan selalu SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus di rumah maupun saat beraktivitas di luar, ya. Pastikan juga untuk membaca aturan pakai yang tertera di bagian belakang kemasannya agar lebih tepat guna dan mendapatkan hasil yang maksimal.