Hati-hati 6 Bagian Tubuh yang Sering Luput Dibersihkan Saat Mandi

02-June-2021 Healthy Care


Idealnya, seseorang menjaga kebersihan tubuhnya dengan mandi dua kali sehari. Namun di masa pandemi ini, kamu perlu mandi lebih sering khususnya jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar rumah maupun di tempat umum. Dilansir dari Detik Health, terkadang ada bagian tubuh yang tidak dibersihkan dengan benar saat mandi. Hati-hati, Inilah 5 Bagian Tubuh yang Sering Luput Dibersihkan Saat Mandi!

1. Telinga

Daerah telinga adalah daerah yang sering luput dibersihkan, khususnya bagian belakang telinga.  Padahal banyak debu yang menempel di daun telingan selama kita beraktivitas. Ketombe, minyak dari rambut, dan keringat juga menempel di bagian belakang telinga. Coba cek telingamu saat mandi, apakah sudah dibersihkan dengan benar?

2. Leher

Leher adalah bagian perbatasan antara kulit wajah dengan kulit tubuh. Kita cenderung hanya menyabuni sampai bagian bawah leher, atau paling jauh sampai pertengahan leher. Padahal bagian tubuh yang bertekstur lebih tipis dari kulit tubuh ini juga sering jadi sasaran bakteri dari keringat dan debu-debu yang menempel selama beraktivitas.

Baca Juga: Kebiasaan Mandi Setelah Berpergian

3. Ketiak

Bagian ini adalah bagian yang cukup vital sehingga memang perlu dibersihkan dengan lebih seksama. Mirip dengan daerah siku, ketiak juga lembap karena sering berkeringat dan bergesekan selama dalam keadaan terkatup. Ketiak yang lembap menjadi tempat berkembangnya bakteri dan akhirnya menimbulkan bau badan yang mengganggu.

4. Punggung atas

Punggung atas adalah bagian tubuh yang sulit dijangkau secara maksimal oleh telapak tanganmu. Agar lebih optimal, bersihkan dengan bantuan alat gosok bertangkai untuk mandi.

5. Lipatan belakang lutut

Akibat sulit dilihat dengan jelas apakah bagian tersebut kotor atau tidak, bagian belakang lutut juga sering tidak dibersihkan dengan benar. Padahal bagian tersebut juga sering lembap dan berkeringat.

6. Kaki dan kuku kaki

Kaki merupakan bagian bawah tubuh yang paling sering terkena debu, karena selalu berpijak di tanah. Setiap kali mandi jangan lupa untuk selalu menggosok bagian kaki dan kuku hingga bersih, termasuk di bagian sela-sela jari kaki.

Nah, mulai sekarang perhatikan 6 bagian tubuh yang sering luput dibersihkan saat mandi dan jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama. Pastikan juga kamu menggunakan sabun anti bacterial yang bisa membersihkan tubuh secara menyeluruh. SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean dengan Multi Protection yang melawan 99,9% bakteri dan kuman pada kulit penyebab masalah kesehatan. Dilengkapi dengan Formula Anti Bacterial IPMP dan Triclosan efektif melawan bakteri serta kuman. Serta kandungan Vitamin E menjaga kelembutan kulit agar tidak kering. SOS Anti Bacterial Body Wash Deep Clean telah teruji di laboratorium terakreditasi terhada kuman E.coli, S. aureus, S. typhimurium dan P. aeruginosa.

Baca Juga: 5 Cara Ibu Melindungi Kesehatan Keluarga