Selain Membersihkan Lantai, Ini Dia Manfaat Karbol Wangi dalam Kehidupan Sehari-Hari!

26-September-2022 Floor


Memiliki banyak manfaat, karbol wangi sereh menjadi salah satu barang kebutuhan rumah tangga yang harus ada di rumah. Selain bisa membersihkan lantai, ini dia beberapa manfaat lainnya yang bisa Moms rasakan di rumah!

 

1. Membersihkan toilet

Cukup dengan menuangkan karbol di beberapa titik mulai dari lantai toilet, closet toilet, lubang air, dan di setiap sudut ruangan, kemudian menyikatnya hingga bersih, maka toilet bisa kembali bersih.

 

2. Membersihkan kandang hewan peliharaan

Manfaat karbol wangi selanjutnya adalah untuk membersihkan kandang hewan peliharaan setiap dua kali dalam seminggu. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan keluarga dan juga hewan peliharaan dari ancaman penyakit yang timbul akibat kotoran, air kencing, atau bulu yang menempel di kandang yang juga bisa memicu alergi.

 

3. Membersihkan garasi mobil

Moms juga bisa memanfaatkan karbol wangi untuk membersihkan garasi di rumah, loh. Caranya adalah dengan menuangkannya ke beberapa titik di garasi, lalu menyikatnya hingga bersih. Bahkan, aroma kesegarannya pun bisa menghilangkan bau pengap dan tidak sedap yang berasal dari tumpukan barang di garasi, oli dan bensin yang menetes dari mobil, hingga kencing hewan pengganggu seperti tikus dan kecoa.

 

4. Membersihkan tempat sampah di rumah

Pastikan untuk rutin mencuci tempat sampah menggunakan karbol wangi dan menyikatnya hingga bersih. Setelah itu, jemur atau biarkan hingga mengering sebelum menggunakannya kembali. Sebagai perlindungan ganda, Moms bisa melapisi tempat sampah menggunakan plastik, sehingga sampah tidak berceceran dan meninggalkan kotoran maupun cairan yang nantinya bisa menimbulkan bau tidak sedap.

 

5. Mengusir serangga

Selain aroma yang menyegarkan, karbol wangi sereh juga memberikan sensasi keharuman alami yang menenangkan dan ampuh mengusir serangga seperti semut dan kecoa di rumah, terutama di bagian toilet maupun kamar mandi. Hal ini karena sereh memiliki kandungan bahan aktif citronella dan geraniol yang sangat tidak disukai oleh serangga.

 

Melihat banyaknya manfaat karbol wangi khususnya aroma sereh di atas, maka pastikan untuk menjaga kebersihan dan menciptakan suasana rumah yang segar dengan menggunakan produk pilihan seperti SOS Karbol Wangi Lemon Sereh. Selain aromanya yang wangi dan ampuh mengusir serangga, karbol sereh juga berperan membunuh kuman yang ada dilantai hingga 99%. Kuman tersebut termasuk S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus). Lengkap banget!