Cara Menghilangkan Minyak di Lantai Dapur yang Membandel

28-November-2022 Floor


Sebagai ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di dapur, lantai yang lengket akibat tumpahan minyak goreng tentu bukanlah hal yang asing lagi. Meski bisa langsung dibersihkan dengan cara mengelapnya, sayangnya lantai masih tetap terasa licin dan tentu sangat membahayakan bagi siapapun yang melintasinya. Nah, jika Moms sering mengalaminya, segera atasi dengan beberapa cara menghilangkan minyak di lantai dapur berikut ini.

 

 

1. Menggunakan kertas koran

Cara menghilangkan minyak di lantai dapur selanjutnya adalah dengan menutup bekas minyak di lantai dapur dengan koran, diamkan selama 15-30 menit sampai minyak benar-benar terserap, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain bersih atau kain khusus mengepel.

 

2. Menggunakan garam dan tepung terigu

Garam dan tepung terigu dikenal memiliki daya serap yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk membersihkan bekas minyak yang tumpah ke lantai dapur. Moms cukup menaburkan garam dan tepung secukupnya di bagian yang berminyak, diamkan selama 30 menit, dan bersihkan menggunakan kain bersih. Setelah itu, pel hingga bersih, deh.

 

Tak cukup hanya dengan melakukan beberapa cara di atas, Moms juga bisa double cleanse atau mengulang proses pembersihan menggunakan SOS Pembersih Lantai Sereh. Selain mampu membunuh kuman, SOS Pembersih Lantai Sereh juga dapat membersihkan debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai, salah satunya adalah noda bekas tumpahan minyak di dapur. Tak hanya itu saja, kandungan Minyak Sereh (Citronella) di dalamnya juga sangat ampuh mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai.

 

SOS Pembersih Lantai Sereh sudah teruji klinis di laboratorium dapat membunuh kuman penyebab penyakit, seperti S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus).

 

Cukup tuangkan dua tutup botol SOS Pembersih Lantai Sereh ke dalam 2,5 liter air, lalu bersihkan lantai dapur yang kotor dan licin akibat tumpahan minyak saat memasak untuk membuat lantai kembali bersih dan mengkilap.

 

Artikel Lainnya: Lantai Bau Amis Meski Sudah Dipel Rutin? Cara Mengepel Lantai Agar Bersih dan Wangi Ini Solusinya!