Cara Membersihkan Lantai yang Lengket Akibat Sisa Makanan Anak yang Berjatuhan

09-November-2022 Floor


Memiliki anak di usia balita membuat kita harus siap menghadapi kondisi rumah yang berantakan dengan lantai yang lengket, baik akibat kotoran maupun sisa makanan anak yang berjatuhan, seperti susu, kue, es krim, dan makanan lainnya. Berikut ini beberapa cara membersihkan lantai yang lengket menggunakan karbol wangi sereh untuk membuat rumah kembali bersih, rapi, dan segar yang bisa Moms lakukan.

 

1. Sapu ruangan secara menyeluruh

Moms bisa menyapu lantai secara menyeluruh, baik menggunakan sapu biasa maupun vacuum cleaner agar kotorannya tidak menyebar ke berbagai sudut.

 

2. Lap lantai yang kotor dengan tisu basah atau kain bersih

Selanjutnya, bersihkan spot-spot di mana terdapat sisa makanan yang meninggalkan noda dan minyak menggunakan lap atau tisu basah. Gosok hingga nodanya benar-benar hilang ya, Moms.

 

3. Membilas kain pel sebelum digunakan

Sebelum mulai mengepel, pastikan juga untuk membilas kain pel menggunakan air panas. Tujuannya adalah untuk membunuh sisa kuman dan bakteri yang menempel pada pemakaian sebelumnya. Bila perlu, gunakan kain pel yang baru agar hasilnya lebih memuaskan.

 

4. Gunakan air bersih yang dicampur karbol wangi

Selain kali pel, cara membersihkan lantai yang lengket adalah dengan menggunakan air bersih yang dicampur dengan karbol wangi seperti SOS Karbol Wangi Lemon Sereh. Selain aromanya yang wangi dan ampuh mengusir serangga, karbol sereh juga berperan membunuh kuman yang ada dilantai hingga 99%. Kuman tersebut termasuk S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus). Tak hanya membuat lantai rumah kembali bersih dan kesat, cara ini juga ampuh mencegah lantai bau amis setelah dipel.

 

5. Biarkan lantai mengering dengan sendirinya

Biarkan lantai mengering dengan sendirinya. Moms juga bisa menggunakan bantuan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan lantai. Namun, pastikan bahwa jeruji dan kipas angin sudah dibersihkan, sehingga debu yang menempel tidak berpindah dan membuat lantai kembali kotor.

 

Selain ampuh membersihkan lantai yang lengket, Moms juga bisa memanfaatkan SOS Karbol Wangi Lemon Sereh untuk beberapa hal berikut ni.

  1. Membersihkan kandang hewan peliharaan di rumah.
  2. Mencuci dan membersihkan tempat sampah.
  3. Membersihkan lantai garasi mobil dari noda bekas oli maupun bensin.
  4. Membersihkan toilet rumah.
  5. Mengusir serangga, terutama saat musim hujan datang.

 

Melihat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, jangan lupa tambahkan SOS Karbol Wangi Lemon Sereh sebagai salah satu perlengkapan kebersihan di rumah ya, Moms!

 

Artikel Lainnya: Musim Hujan Datang, Ini Cairan Pembersih Lantai yang Cocok Digunakan untuk Mencegah Datangnya Serangga