Musim Hujan Datang, Ini Cairan Pembersih Lantai yang Cocok Digunakan untuk Mencegah Datangnya Serangga

01-November-2022 Floor


Saat musim hujan datang, kondisi lantai rumah akan cenderung lebih sering basah dan kotor dibanding biasanya. Apalagi jika sebagian besar anggota keluarga masih harus beraktivitas di luar rumah, di mana penggunaan alas kaki dapat meninggalkan noda yang cukup mengganggu. Simak yuk beberapa tips yang bisa Moms lakukan agar rumah tetap bersih saat musim hujan datang berikut ini :

 

1. Siapkan rak sepatu, gantungan payung & jas hujan di dekat pintu masuk

Pastikan untuk menyiapkan rak sepatu di dekat pintu masuk (teras rumah), sehingga Moms dan anggota keluarga lainnya bisa langsung menaruhnya sebelum masuk rumah. Selain rak sepatu, siapkan juga gantungan yang bisa Moms pakai untuk menggantungkan barang yang basah di luar rumah, seperti payung, jas hujan, jaket, maupun helm yang mungkin basah akibat kehujanan.

 

2. Siapkan keset yang tebal dan meresap air dengan baik

Agar lantai rumah tidak becek akibat percikan air hujan atau air yang menetes dari pakaian yang basah, sebaiknya siapkan juga keset berbahan tebal dan juga dapat meresap air dengan baik di dekat pintu masuk. Hal ini dilakukan agar lantai rumah di bagian dalam tidak terlalu basah.

 

3. Pastikan ventilasi dalam keadaan baik

Saat hujan, pintu dan jendela rumah akan lebih banyak ditutup. Hal ini membuat tingkat kelembapan udara semakin meningkat dan membuat pertumbuhan jamur menjadi sangat cepat. Untuk mengatasinya, Moms bisa menyalakan kipas angin dan juga menyemprotkan pengharum ruangan secara berkala.

 

4. Periksa sistem drainase

Salah satu penyebab munculnya genangan air saat hujan adalah sistem drainase yang tidak baik, umumnya akibat adanya sumbatan sampah. Oleh karena itu, pastikan sistem drainase di dekat rumah tidak tersumbat, sehingga air hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan genangan air yang dapat membuat rumah menjadi banjir dan meninggalkan kotoran.

 

5. Jadwalkan bebersih rumah secara berkala

Saat musim hujan datang, biasanya kegiatan bebersih rumah akan lebih sering. Dari yang biasanya hanya mengepel dua kali dalam sehari, maka lain halnya saat hujan yang bisa mencapai tiga atau empat kali untuk memastikan rumah tetap bersih dan sehat. Untuk yang satu ini, Moms bisa menjadwalkan pembersihan di pagi, siang, sore, dan malam hari.

 

Lantas, apa cairan pembersih lantai yang cocok digunakan saat musim hujan?

Tak hanya lantai yang basah dan kotor, udara yang lembap saat musim hujan juga memicu datangnya serangga serta merangsang pertumbuhan jamur di rumah. Nah, untuk mencegahnya, Moms bisa memanfaatkan SOS Pembersih Lantai saat melakukan pembersihan rutin.

 

SOS Pembersih Lantai dilengkapi dengan formula Power Action  yang  telah teruji di laboratorium mampu membunuh kuman yang ada dilantai, seperti:

  • S. Aures (penyebab masalah pada kulit)
  • E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)
  • P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)
  • S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

 

Tak hanya itu saja, cairan pembersih lantai yang satu ini juga bisa membersihkan sekaligus menjaga kondisi lantai dari noda dan kotoran, membunuh kuman yang ada di lantai, menjadikan lantai mengilap, mengusir serangga, serta menghilangkan bau tak sedap pada lantai. Bahan aktif antibakteri Benzalkonium Chloride 1% di dalamnya juga terbukti aman untuk menjaga higienisnya rumah loh, Moms.

 

SOS Pembersih Lantai juga diformulasikan dengan MOC (mall odour control) Technology yang mampu memberikan keharuman hingga empat jam. Nah, untuk yang satu ini, Moms bisa memilih wangi favorit mulai dari varian Apple Wonder, Orange Splash, Lemon Twist, Magic Violet, Floral Blossom, dan wangi Sereh yang menyegarkan.

 

Sekarang Moms tak perlu ragu lagi deh untuk memilih SOS Pembersih Lantai sebagai cairan pembersih lantai yang tepat. Cukup lakukan pembelian produk lewat Tempo Store yang hadir di e-commerce kesayangan, Moms dapat mewujudkan rumah bersih yang aman untuk keluarga terutama saat musim hujan datang!

 

Artikel Lainnya: Tak Harus Memiliki Aroma yang Wangi, Ini Cara Memilih Hand Sanitizer yang Tepat dan Penting Diketahui