Isoman Telah Usai, Yuk Bersihkan Rumah Menggunakan Cairan Pembersih Lantai Ini

26-January-2022 Floor


Di tengah kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia, saat ini banyak orang lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah saat terinfeksi untuk mencegah penularan virus, terutama pada mereka yang tidak bergejala atau hanya merasakan gejala ringan saja (seperti flu). Tak hanya memerhatikan asupan nutrisi, vitamin, dan obat-obatan yang diperlukan, menjaga kebersihan lingkungan rumah juga menjadi hal penting untuk dilakukan baik selama melakukan isoman maupun setelahnya.

Nah, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan berikut ini sebelum memulai proses bersih-bersih rumah pasca isoman.

 

  1. Menyiapkan masker dan sarung tangan

First thing first, siapkan masker medis dan sarung tangan sebelum mulai membersihkan rumah setelah selesai menjalankan isoman. Masker medis berfungsi untuk mencegah masuknya virus dan debu melalui saluran pernapasan (hidung), sedangkan sarung tangan bisa melindungi tangan dari droplet, debu, virus, dan bakteri yang menempel di berbagai spot yang ada di rumah.

 

  1. Membuka jendela

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka jendela atau ventilasi di rumah agar terjadi pertukaran udara di dalam dan luar rumah. Bila perlu, Anda juga bisa menyalakan kipas angin agar debu dan kotoran yang selama ini menempel di berbagai benda selama isoman bisa ikut terbawa angin. Membuka jendela rumah juga memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah untuk membantu membunuh virus dan bakteri dengan baik, menyeimbangkan kelembapan udara, dan mencegah pertumbuhan jamur di dalam rumah.

 

  1. Memisahkan pakaian, perabot, atau alat makan yang digunakan selama isoman

Pisahkan dan langsung cuci bersih berbagai benda seperti pakaian kotor, perabot, atau alat makan yang digunakan selama isoman menggunakan sabun atau deterjen untuk membunuh virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit yang menempel. Bila perlu, Anda juga bisa merendam pakaian kotor dan alat makan menggunakan air panas sebelum mencucinya.

 

  1. Membuang peralatan yang tidak diperlukan

Untuk mencegah penularan virus setelah isoman, pastikan juga untuk membuang berbagai peralatan yang sudah tidak diperlukan, seperti sikat gigi, alat bekas swab mandiri, sampah selama isoman, hingga sponge untuk mencuci alat makan. Namun, usahakan untuk membungkusnya dalam satu plastik atau kantong sampah sebelum membuangnya, ya.

 

  1. Disinfeksi rumah

Jangan ragu juga untuk rutin mendisinfeksi lingkungan rumah baik selama isoman maupun setelahnya. Selain dengan menggunakan cairan disinfektan atau disinfektan spray, Anda juga bisa memanfaatkan jasa dari layanan disinfektan yang saat ini bisa dengan mudah didapatkan. Dengan begini, proses disinfeksi bisa berlangsung dengan lebih merata, terutama di beberapa spot yang sering didatangi selama isoman.

 

Baca Juga: Apakah Cara Membersihkan Lantai Keramikmu Sudah Tepat? Cek Di Sini!

 

Setelah melakukan beberapa tips di atas, Anda bisa mulai membersihkan rumah seperti mengelap perabotan rumah tangga dan barang elektronik, menyapu rumah secara keseluruhan, dan mengepel dengan memanfaatkan cairan pembersih lantai seperti SOS Pembersih Lantai – Sereh yang mengandung bahan alami Minyak Sereh (Citronella). Selain mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai, SOS Pembersih Lantai – Sereh juga dapat membersihkan debu, noda, bakteri, dan kotoran yang menempel di permukaan lantai, sehingga lantai tetap bersih dan mengkilap setelah isoman.

Untuk menggunakannya, cukup tuangkan dua tutup botol SOS Pembersih Lantai – Sereh ke dalam 2,5 liter air kemudian pel lantai secara keseluruhan. Tersedia dalam kemasan botol 800 ml dan refill 750 ml, SOS Pembersih Lantai – Sereh sudah teruji klinis membunuh kuman E.coli, S.aureus, P.aeruginosa dan S.typhimurium. Dengan begini, Anda tak perlu lagi bingung saat memilih cairan pembersih lantai untuk membuat rumah kembali bersih, sehat, dan bebas virus, deh!

Artikel Lainnya: Karbol Wangi Classic Pine, Solusi Tepat Kamar Mandi Bebas Bau Menyengat