Hewan Peliharaan Sering Buang Kotoran di Lantai Rumah? Segera Bersihkan dengan Karbol Sereh, Ya!

02-September-2022 Floor


Memiliki hewan peliharaan di rumah tidak hanya soal lucu dan menggemaskan saja, tapi Moms harus siap menghadapi konsekuensi yang akan terjadi kedepannya. Salah satunya adalah saat hewan peliharaan buang kotoran di lantai rumah. Ini dia beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk membersihkan lantai rumah dari kotoran hewan peliharaan:

 

1. Membuang kotoran hewan peliharaan

Angkat kotoran menggunakan sekop kecil, masukkan ke dalam kantong khusus untuk membuang kotoran hewan, kemudian tutup rapat. Setelah itu, buang ke tempat sampah. Hindari untuk membuang kotoran hewan peliharaan ke dalam toilet, terutama kotoran kucing yang sudah tercampur pasir. Sebab, pasir ini akan mengendap dan dapat menyumbat saluran pembuangan kotoran di rumah.

 

2. Membersihkan menggunakan air dan pasir

Khusus untuk muslim dan kebetulan menjumpai ada kotoran hewan seperti anjing (misalnya di teras rumah), pastikan juga untuk membersihkan lantainya dengan cara menyiramnya dengan air bersih sebanyak tujuh kali dengan diselingi dengan tanah atau pasir satu kali. Tujuannya adalah agar lantai kembali bersih, sebab air liur, kencing, maupun poop dari hewan peliharaan seperti anjing termasuk sebagai najis.

 

3. Gunakan karbol sereh

Setelahnya, Moms bisa double cleanse untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau kotoran hewan peliharaan yang menempel. Caranya adalah dengan menyiramkan atau menyemprotkan karbol sereh secukupnya, kemudian dilanjutkan dengan mengepel lantai tersebut menggunakan kain pel atau kain bersih yang kering.

 

Bila perlu, Moms bisa mengepel lantai sebanyak dua kali menggunakan karbol sereh untuk memastikan bahwa lantainya sudah bersih dan tidak ada aroma tidak sedap yang tertinggal. Nah, untuk yang satu ini, percayakan pada SOS Karbol Wangi Lemon Sereh untuk membuat lantai rumah kembali bersih dan terbebas dari aroma kotoran hewan peliharaan yang tidak sedap dan banyak mengandung bakteri penyebab penyakit.

 

SOS Karbol Wangi Lemon Sereh diformulasikan secara khusus untuk membunuh kuman yang ada di permukaan lantai dan sudah teruji klinis untuk membasmi kuman seperti:

  • S. Aures (penyebab masalah pada kulit)
  • E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)
  • P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)
  • S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

 

Selain membuat lantai kembali bersih dari bekas kotoran hewan, SOS Karbol Wangi Lemon Sereh juga bisa digunakan untuk membersihkan kandang hewan peliharaan di rumah, sehingga kesehatan dan kebersihan rumah tetap terjaga. Yuk, segera lengkapi produknya di rumah dengan membelinya secara langsung di mini market terdekat atau secara online hanya di Tempo Store Official sekarang juga!