Apakah Cara Membersihkan Lantai Keramikmu Sudah Tepat? Cek Di Sini!

03-June-2021 Floor


Keramik adalah material yang paling sering dipilih untuk lantai rumah. Dari segi harga, keramik memiliki banyak pilihan dari yang murah hingga mahal. Dari segi variasi desain juga demikian. Keramik memiliki aneka ukuran, warna, tekstur, hingga gambar. Kamu pun dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera. Selain itu lantai keramik juga tergolong mudah dirawat. Meskipun begitu, tidak berarti kamu boleh asal-asalan. Agar lantai rumah tetap bersih dan nyaman, coba cek dahulu, apakah cara membersihkan lantai keramikmu sudah tepat? Cek di sini ya!

Sapu lantai setiap hari

Jika kamu tidak sempat mengepel lantai setiap hari, setidaknya sapulah lantai rumahmu setiap hari. Jangan sampai membiarkan lantai menjadi kotor, lengket, dan berminyak (misalnya pada area dapur dan ruang makan). Pastikan tiap sudut rumah, termasuk debu-debu kasar, sudah terangkat dengan sapu. Kamu juga harus memastikan pekerjaan ini sudah membersihkan sisa makanan yang jatuh ke lantai, dan area kolong perabot yang sulit dijangkau.

Gunakan pel microfiber

Jika selama ini kamu menggunakan alat pel konvensional coba ganti kain pelmu dengan pel berbahan dasar microfiber. Pel dengan jenis tersebut lebih maksimal dalam mengangkat berbagai kotoran termasuk cipratan minyak yang biasa ada di lantai dapur. Namun, jangan lupa bilas kain pel setiap kali habis digunakan sebelum berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, sebab jika didiamkan kain pel inilah yang akan membuat lantai menjdi semakin kotor. Mengepel lantai dengan air hangat akan lebih baik karena air hangat akan memudahkan mengangkat kotoran.

Baca Juga: Cara Pintar Membereskan Rumah

Sesuaikan takaran

Pastikan perbandingan takaran antara air untuk mengepel dengan cairan pembersih lantai sudah sesuai. baca petunjuk pada kemasan untuk menghindari kesalahan. Jika terlalu banyak mengguvakan cairan pembersih lantai, maka justru akan membuat lantai rumahmu lengket. Peras juga kain pel dengan benar agar tidak terlalu basah ketika digunakan karena dapat membuat lantai menjadi becek dan kotor.

Nah, berdasarkan informasi di atas apakah cara membersihkan lantai keramikmu sudah tepat? pastikan kamu juga menggunakan cairan pembersih lantai yang bagus. SOS Pemberh Lantai terbukti 99% membunuh kuman yang ada di permukaan lantai telah diuji di laboratorium terhadap kuman :

S. Aures (penyebab masalah pada kulit)

E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)

P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)

S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

Memberikan sensasi keharuman yang segar dan tahan lama. Membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta membuat lantai menjadi mengkilap. Tersedia dalam pilihan keharuman Lemon Twist, Apple Wonder, Orange Splash, Magic Violet, Floral Blossom, dan Sereh yang bisa kamu pilih. SOS pembersih Lantai, jadikan lantai rumahmu lebih bersih, sehat, berkilau, dan harum!

Baca Juga: Cara Membersihkan Lantai Keramik Vintage