Bolehkah Menyimpan Disinfektan Spray di Dalam Mobil dalam Waktu yang Lama?

30-August-2022 Artikel


Tak hanya berfungsi untuk mendisinfeksi rumah saja, banyak orang juga akan membawa disinfektan spray untuk membantu mensterilkan kendaraan saat beraktivitas maupun ketika melakukan perjalanan jauh. Namun, amankah menyimpan produk disinfektan spray di dalam mobil dalam waktu yang lama?

 

Meski tergolong aman digunakan untuk membasmi virus, dan bakteri yang menempel di permukaan benda, termasuk pintu, setir, dan interior mobil, namun menyimpan disinfektan spray di dalam mobil apalagi dalam waktu yang lama ternyata sangat tidak dianjurkan. Sebab, disinfektan spray merupakan jenis produk aerosol yang mudah terbakar dan jika terkena panas atau terpapar suhu yang cukup tinggi bisa membuat gas yang ada di dalamnya mengembang dan meledakkan produknya. Makin berbahaya jika Anda seringkali harus memarkir kendaraan di luar gedung dan langsung terpapar panasnya matahari dalam waktu yang cukup lama.

 

Bagaimana cara menyimpan disinfektan spray yang tepat?

 

Umumnya, penyimpanan produk disinfektan spray seperti SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus dan SOS Disinfectant Spray All in One Lemongrass disarankan di tempat yang sejuk, suhu ruangan, dan dijauhkan dari paparan sinar matahari atau percikan api seperti di dalam kendaraan dan dapur rumah.

 

Saat bepergian, Anda bisa menyimpannya di dalam tas dan usahakan untuk tidak meninggalkannya di dalam mobil untuk mencegah kerusakan pada produk (meledak atau terbakar). Bila perlu, siapkan satu tas khusus sebagai tempat penyimpanan hygiene kit seperti disinfektan spray, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, dan masker agar lebih mudah untuk ditemukan.