Waspada Kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Hand Sanitizer

29-June-2021 Artikel


Hand Sanitizer sudah menjadi barang wajib dibawa yang tidak terpisahkan dari diri kita saat pandemi. Selain bisa membunuh kuman, hand sanitizer juga sangat praktis digunakan khususnya saat sedang bepergian atau situasi lain yang membuat kamu kesulitan untuk segera mencuci tangan dengan air dan sabun. Nah, berikut ini adalah kesalahan umum yang sering terjadi saat menggunakan hand sanitizer!

Kandungannya tidak sesuai

Dengan banyaknya produk hand sanitizer yang dijual di pasaran, pastikan kamu memilih sanitizer dengan kandungan kadar alkohol minimal 60% agar bisa bekerja efektif membunuh virus. Pastikan kamu sudah mengecek kadar alkohol dalam produk apakah sudah sesuai dengan batas minimal atau belum.

Terburu-buru saat aplikasi

Setelah menyemprotkan Hand Sanitizer ke telapak tangan pastikan semua bagian celah mendapatkan cairan yang cukup. Saat melakukannya, paling tidak kamu membutuhkan waktu 20-30 detik untuk memastikan semua virus dan bakteri menghilang. Jadi pastikan kamu tidak terburu-buru saat menggunakannya ya.

Baca Juga: Perbedaan Hand Sanitizer Spray dan Gel, Mana yang Cocok untuk Anda?

Digunakan saat tangan benar-benar kotor

Hand sanitizer tentunya tidak bisa menggantikan fungsi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun dalam hal membersihkan kotoran. Jadi jika tanganmu dalam kondisi yang terlihat kotor, bernoda, atau berminyak, membersihkan tangan dengan hand sanitizer tidak akan efektif. Kamu tetap perlu mencuci tangan dengan air dan sabun untuk membersihkannya hingga sempurna. Hand sanitizer akan efektif membunuh kuman hanya jika kondisi tanganmu tidak terlihat kotor secara kasat mata.

Kini, kamu sudah tahu dan bisa menghindari kesalahan umum yang terjadi saat menggunakan hand sanitizer. Agar dapat membersihkan dan membunuh virus secara optimal, gunakan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray dan SOS Hand Sanitizer Antiseptic Gel.  Dengan kadar alkohol total sebanyak 73%, semua jenis hand sanitizer dari SOS sudah memenuhi kriteria yang baik untuk membersihkan tangan tanpa bilas dan efektif membunuh virus dan kuman. Dapatkan produknya di apotik, superkarmet atau hypermarket atau melalui pembelian online melalui Tempo Store di e-commerce kesayanganmu!

Artikel lainnya: Pertimbangan Saat Memilih Hand Sanitzer untuk Digunakan Sehari-hari