Penting Disimak, Disinfektan yang Bagus Mengandung Bahan Alami Berikut Ini!

19-July-2021 Artikel


Saat berbicara seputar disinfektan yang bagus, hal yang pertama kali muncul di pikiran kita tentunya kandungan bahan yang ada di dalamnya, bukan? Tak hanya aman digunakan, tentunya kandungan bahan dalam disinfektan juga harus ampuh dalam membunuh kuman, virus, dan bakteri yang tersebar di seluruh ruangan. Kira-kira apa saja ya kandungannya? 

  • Jeruk Lemon

Tahukah Anda bahwa perasan buah jeruk lemon bisa menjadi bahan utama disinfektan yang bagus. Dilansir dari laman situs Kompas.com, jus dari lemon yang sangat asam memiliki sifat antimikroba dan biasanya dijadikan sebagai pembersih permukaan yang keras seperti keran dan panci. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, biasanya orang akan mencampurkan air perasan jeruk lemon ini dengan cuka untuk dijadikan cairan semprotan untuk membersihkan berbagai benda di rumah. Anda pernah mencobanya?

  • Hidrogen Peroksida

Meski namanya terdengar sangat ilmiah, namun arti sebenarnya dari hidrogen peroksida adalah air biasa namun kandungan molekul oksigennya sangat tinggi. Biasanya cairan ini banyak dimanfaatkan sebagai antiseptik untuk mengobati luka kecil dan bisa juga untuk membunuh bakteri, jamur, serta virus. Namun ingat, Anda harus tetap hati-hati dan mencari tahu informasinya secara detail kepada ahlinya sebelum menggunakannya, ya.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Disinfektan Spray untuk Mencegah Virus

  • Lemongrass atau Sereh

Lemongrass atau sereh juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk membuat disinfektan yang bagus. Biasanya, sereh akan dijadikan minyak esensial yang memiliki sifat antibakterial yang kuat untuk membunuh kuman, menghambat pertumbuhan bakteri, dan juga mengusir serangga berkat aromanya yang cukup kuat. Tak heran jika banyak produk pembersih seperti sabun dan pembersih lantai juga menggunakan sereh sebagai bahan alami pendukungnya.

  • Minyak Esensial

Minyak esensial lainnya yang bisa dijadikan bahan alami untuk disinfektan yang bagus berasal dari tanaman eucalyptus atau yang lebih dikenal dengan daun minyak kayu putih. Namu, saat ini Anda tak perlu repot membuat disinfektan yang bagus di rumah karena sudah ada SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus yang mengandung kandungan Eucalyptus Oil di dalamnya yang terkenal efektif membunuh kuman dan  virus yang menempel di benda maupun beterbangan di udara. 

Baca Juga: Alasan Memilih Disinfectant Spray Eucalyptus

Tak perlu khawatir, formulanya telah teruji di laboratorium efektif 99,9% membunuh bakteri dengan cepat (termasuk MRSA) dan Virus Influenza H5N1, lho! Yuk, sediakan selalu SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus di rumah untuk membantu membunuh kuman yang menempel dan beterbangan!

Baca Juga: Agar Terbebas dari Virus dan Bakteri, Semprotkan Disinfektan Spray di Beberapa Spot Ini!