Bolehkah Menggunakan Body Wash untuk Membersihkan Wajah?

01-July-2022 Artikel


Saat bepergian atau ketika sabun pembersih muka habis, sebagian orang cenderung akan membersihkan wajahnya menggunakan body wash. Meski sama-sama berfungsi mengangkat debu, kotoran, sel kulit mati, kuman, serta bakteri yang menempel, ternyata membersihkan wajah menggunakan sabun mandi merupakan hal yang tidak direkomendasikan.

 

Cara menggunakan body wash yang tepat

Alih-alih menggunakannya untuk membersihkan wajah, body wash memang paling tepat digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit tubuh. Umumnya, body wash diformulasikan dengan bahan yang aman digunakan untuk semua jenis kulit.  Agar bisa merasakan manfaatnya dengan maksimal, berikut ini cara menggunakan body wash yang tepat.

 

1. Membasahi tubuh dengan air

Pertama-tama, basahi tubuh secara merata menggunakan air bersih dan sesuaikan dengan suhu yang kamu inginkan. Untuk menghindari kerusakan pada kulit, pastikan bahwa suhu airnya tidak terlalu panas, ya.

 

2. Tuangkan body wash pada puff mandi

Setelah tubuh basah sempurna, tuangkan body wash secukupnya pada puff dan pastikan untuk memilih puff dengan permukaan yang halus untuk mencegah kulit menjadi kusam, rusak, bahkan hingga timbul luka.

 

3. Bilas menggunakan air hingga bersih

Setelah memastikan semua bagian tubuh sudah dibersihkan menggunakan body wash, bilas tubuh menggunakan air hingga bersih dan tidak ada sisa busa yang tertinggal.

 

Rekomendasi produk body wash untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit

Tak sembarangan memilih body wash, pastikan untuk memilih produk yang diformulasikan dengan bahan alami dan dilengkapi dengan aroma yang menyenangkan, seperti rangkaian produk SOS Antibacterial Body Wash berikut ini.

 

  • SOS Antibacterial Body Wash Deep Clean yang dilengkapi vitamin E untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit, serta kandungan formula Antibacterial IPMP dan Triclosan di dalamnya efektif melawan bakteri dan kuman yang menempel di kulit.
  • SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean sabun mandi cair antibacterial dengan formula Multi Protection dan dilengkapi lavender scent sebagai aromaterapi yang menenangkan dan tahan lama.

 

Selain beberapa kandungan di atas, SOS Antibacterial Body Wash Deep Clean dan SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean juga sudah teruji secara klinis di laboratorium dan terbukti efektif membunuh bakteri dan kuman penyebab penyakit, seperti E.coli, S. aureus, S. typhimurium dan P. aeruginosa.

 

Yuk, jaga kebersihan dan kesehatan kulit keluarga Anda dengan melengkapi persediaan SOS Antibacterial Body Wash Deep Clean maupun SOS Antibacterial Body Wash - Relax & Clean dengan cara membelinya secara langsung di merchant terdekat, atau secara online hanya di Tempo Store Official yang bisa Anda temukan di marketplace kesayangan.